Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Bersama Presiden Secara Virtual

Selasa, 18 Mei 2021, 09:53 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., bersama Wakil Bupati Hairan, S.H., Dandim, Kapolres, Kajari, Ketua DPRD dan Sekda mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah seluruh Indonesia secara virtual di Ruang Pola Utama Kantor Bupati, Senin (17/5/2021). 

Rapat yang di pimpin langsung oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo di dampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), H. Muhammad Tito Karnavian itu membahas tentang situasi dinamis terkait penyebaran virus Covid-19 yang tidak dapat terbendung, jika belajar dari kasus negara seperti India, Turki dan Brazil.

"Kiranya hal ini menjadi acuan bagi kita untuk dapat meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan untuk tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan,” ujar mendagri.

Presiden Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan, agar pasca lebaran tetap waspada karena ada potensi peningkatan jumlah kasus baru Covid-19, meskipun telah di keluarkan kebijakan larangan mudik. 


Menurut presiden, berdasarkan data yang telah di terima, terdapat sekitar 1,5 juta orang yang mudik dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.

Kemudian lanjut Presiden, ada sekitar 15 Provinsi yang dikhawatirkan akan terus mengalami peningkatan dengan sebaran di Pulau Sumatera yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, Pekanbaru, Jambi dan Lampung.

Kemudian sisanya di Pulau Jawa dan Maluku. Selain itu, mobilitas masyarakat di tempat-tempat wisata juga mengalami peningkatan.

"Dua minggu ke depan, semua Gubernur, Bupati dan Walikota harap berhati-hati. Zona wisata agar di tutup," tegasnya."

(DN)

TerPopuler