Cegah Arus Balik Jadi Kluster Baru Penyebaran Covid -19, Polres Badung Gelar Razia

Kamis, 20 Mei 2021, 5/20/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Menanggapi dan mengantisipasi arus balik lebaran di wilayahnya, Polres Badung mengerahkan personelnya guna menekan penyebaran virus Corona Covid -19 selain menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tim KRYD Regu II Polres Badung tetap menggelar penyekatan arus balik lebaran di Terminal Mengwi, Badung, Bali. Kamis, (20)5).

Kasat Lantas Polres Badung AKP Aan Saputra, R.A, SIK, MH didampingi KBO Sabhara Ipda Ketut Karyawan menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengingatkan dan mendisiplinkan masyarakat akan penerapan prokes setelah kembali dari Mudik Lebaran atau saat beraktivitas sehari-hari.

"Kita cek semua penumpang yang memasuki terminal Mengwi, jika ada yang tidak membawa surat hasil Rapid tes, kita lakukan Rapid tes di Terminal ini, bila hasilnya negatif disilahkan lanjut, namun sebaliknya penumpang tersebut dikembalikan, tetapi dari pagi hingga malam ini tidak ada hasilnya yang positif," Terang Aan disela-sela penyekatan.

Selain mitigasi Covid-19, pihaknya juga menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta mengantisipasi kerawanan di tengah suasana arus balik Lebaran.

"Dari 124 kendaraan yang di periksa (pukul 20.00 - 21.00 Wita - red) baik R2 maupun R4 termasuk Bus, tidak ada penumpang yang di tes Rapid atau di kembalikan semua lengkap dan situasi aman/kondusif," Tutupnya.*

(Arifin/Agung DP)

Sumber : Humas Polres Badung

TerPopuler

> Whatsapp-Button