Cegah Covid-19, Personil Polres Tapsel Gelar Operasi Yustisi Gabungan

Monday, May 17, 2021, 20:32 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) bersama personil gabungan Satpol PP, Dishub dan BPBD Kabupaten Tapsel kembali menggelar operasi yustisi di wilayah hukum Tapsel, tepatnya di Desa Situmbaga, Kecamatan Angkola Selatan, Senin (17/05/21).


Sebelumnya, Perwira Pengawas AKP Daulat M.Z Harahap, selaku Kasat Binmas pimpin apel keberangkatan personil gabungan yang akan melaksanakan operasi yustisi, dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan di halaman Mapolres Tapsel.


Operasi yustisi gabungan ini juga sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No. 49 Tahun 2020, yang juga dihadiri dari Personil Polres, Satpol PP, Dishub dan Personil BPBD.


Dalam kesempatan itu, AKP Daulat berpesan agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap humanis. Dan ia juga berharap, seluruh personil yang terlibat dalam operasi tersebut tetap menjaga keselamatan diri masing - masing.


Himbauan terus disampaikan kepada masyarakat yang melintas di Jalan Desa Situmbaga Kecamatan Angkola Selatan, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, seperti rajin mencuci tangan, selalu memakai masker di dalam maupun di luar ruangan, menjaga jarak atau Social Distancing, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19).


Dari operasi yustisi tersebut, personil gabungan berhasil menindak 80 pelanggar prokes, yakni sebanyak 50 teguran lisan dan 30 teguran tertulis diberikan kepada masyarakat.


Selain melakukan penindakan, personil Polres Tapsel bersama personil gabungan juga sekaligus membagikan masker kepada masyarakat sebanyak 40 (empat puluh) Pcs.*


(Iwan)

TerPopuler