Cegah Penularan Covid-19, Personil Polsek Kota Bangli Laksanakan Pendisiplinan Prokes di Krematorium Bebalang

Kamis, 27 Mei 2021, 5/27/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Bangli - Menjaga situasi tetap kondusif di wilayah Polsek Bangli dan mengantisipasi dan mencegah  penyebebaran Virus Corona/Covid-19, Personil Polsek Bangli Jajaran Polres Bangli Intensif laksanakan Pemantau dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah dan timbulnya kluster baru penyebaran Covid 19 dimasyarakat. Untuk itu, personil Polsek Bangli dibawah Pimpinan Kanit Intel Polsek Bangli Iptu I Nyoman Sujana melaksanakan pemantauan dan pendisiplinan kegiatan masyarakat di Krematorium Sangraha Mandra Kantha Santi Kelurahan Bebalang, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Kamis pagi (27/05/2021). 

Dalam kesempatan tersebut, Iptu I Nyoman Sujana bersama anggota, memberikan himbauan kamtibmas kepada keluarga almarhum, untuk mengikuti himbauan pemerintah agar dalam pelaksanaan kegiatan Ngaben/Kremasi ini untuk selalu disiplin mengikuti Protokol Kesehatan, jaga Jarak dan jangan berkerumun, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta tidak lupa selalu menggunakan masker.

"Hal ini untuk mencegah/memutus rantai Penyebaran Covid-19/ Virus Corona dan Adaptasi Kebiasaan Baru, sehingga masyarakat tetap aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan tersebut," ujarnya.

Atas himbauan yang diberikan, pihak keluarga mengucapkan terima kasih atas himbauan yang diberikan oleh pihak kepolisian, dalam hal ini dari Polsek Bangli. "sehingga kami mengerti dengan situasi seperti saat ini dengan adanya wabah Covid-19/Virus Corona tersebut," ujar salah satu keluarga.

Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan, S.H., M., saat dihubungi terpisah menyampaikan, "dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru dan untuk mengantisipasi penularan/penyebaran Virus Corona/Covid-19, maka kita senantiasa secara terus memberikan himbauan kepada masyarakat, hal ini juga untuk meneruskan himbauan dari pemerintah untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan terkait dengan upacara ngaben/Kremasi di Krematerium, Kelurahan Bebalang Bangli untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," tegas Kapolsek.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button