Dandim 1509/Labuha Kunjungi Satgas Pamrahwan Yon Armed 8/Tarik di Obi Selatan

Sabtu, 01 Mei 2021, 5/01/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Dandim 1509/Labuha mengunjungi Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) di Desa Wayaloar Kecamatan Obi Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Sabtu (1/5/21).


Satgas Pamrahwan ini dibentuk untuk menjaga kondisi sosial dan kehidupan ekonomi berjalan dengan baik, serta jauh dari tindakan-tindakan yang bisa mengacaukan situasi maupun Pertahanan dan Keamanan (Hankam) di daerah Maluku-Maluku Utara.


Dipilihlah Yon Armed 8/Tarik untuk melakukan Pengamanan Daerah Rawan Maluku- Maluku Utara, dan salah satu penempatan Pos Pengamanan berada di Desa Wayaloar Kecamatan Obi Selatan, yang memang masih berada di kawasan teritorial Kodim 1509/Labuha.


Dengan dasar tersebut Dandim 1509/Labuha menyempatkan diri mengunjungi dan bersilaturahmi dengan personil Pos Satgas, untuk mengecek kondisi personil, perlengkapan dan situasi daerah tersebut.


Dalam kunjungan tersebut, Dandim 1509/Labuha didampingi oleh Danramil 1509-02/Obi, Dansubpom XVI/1-2 Labuha dan Danunit Intel serta Batiops Kodim 1509/Labuha.


Di kesempatan tersebut, dandim 1509/Labuha berpesan, kunci suksesnya pelaksanaan tugas, rangkul para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Instansi yang berada disekitar tempat tugas, lakukan komunikasi dan koordinasi agar setiap perkembangan situasi bisa ditangkal dan bisa dicegah secara dini serta solusi untuk penyelesaian.


Tapi yang paling penting, kata Dandim, laporkan segala perkembangan situasi mulai dari Danramil 1509-02/Obi dan Dandim 1509/Labuha, tetapi tetap lakukan setiap penugasan dengan mengedepankan tindakan persuasif dan humanis, karena tidak semua masalah bisa diselesaikan secara kekerasan.


"Semoga Allah SWT tetap menjaga kita, memberikan kemudahan dalam penugasan dan memberikan kita semua kesehatan serta jangan lupa Prokes Covid selalu dilakukan setiap penugasan, agar kita tetap sehat demi keluarga yang menunggu kita di rumah," kata Dandim 1509/Labuha Letkol Inf. Untung Prayitno, S.I.P., M.Han.*


(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button