Dandim 1623/Karangasem Pimpin Korps Raport Pergeseran Jabatan Perwira

Kamis, 20 Mei 2021, 5/20/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Karangasem - Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa memimpin upacara Korps Raport masuk dan pergeseran jabatan Perwira Kodim 1623/Karangasem di lapangan upacara Makodim 1623/Karangasem, Jalan Sudirman, Kec/Kab. Karangasem pada Kamis (21/05/21)

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Kasdim 1623/Karangasem Mayor Inf Puji Wuliyono, S. Pd, Para Danramil dan Perwira Staf Jajaran Kodim 1623/Karangasem, Ketua Persit dan Pengurus Cab. XXXVIII/Kodim 1623/Karangasem, Para Bintara dan Tamtama Kodim 1623/Karangasem, serta Asn Kodim 1623/Karangasem.

Para Perwira jajaran kodim 1623/Karangasem yang pergeseran jabatan yaitu Kapten Caj I Nyoman Mangku sebelumnya menjabat sebagai Danramil 03/Rendang  jabatan baru Danramil 05/Manggis, Kapten Inf I Wayan Jaya Antara sebelumnya menjabat sebagai Danramil 07/Bebandem jabatan baru Danramil 06/Selat, Kapten Inf I Wayan Suyadnya sebelumnya menjabat sebagai Danramil 05/Manggis jabatan baru Danramil 03/Rendang, Kapten Inf Made Arjana sebelumnya menjabat sebagai Danramil 06/Selat jabatan baru Danramil 07/Bebandem, Kapten Inf Ketut Sukrda sebelumnya menjabat sebagai Pasiintel Dim jabatan baru Danramil 08/Kubu, Letda Inf I Ketut Gedur sebelumnya menjabat sebagai Danunit Inteldim jabatan baru Pasandi Sinteldim, Letda Inf I Ketut Sudira sebelumnya menjabat sebagai Pasandi Sinteldim jabatan baru Danunit Inteldim.

Dalam sambutannya Dandim 1623/Karangasem mengatakan, bahwa pergeseran jabatan perwira Kodim 1623/Karangasem merupakan kebutuhan satuan untuk melaksanakan roling jabatan, dalam rangka penyegaran organisasi dan merupakan salah satu upaya komando untuk pembinaan karier para perwira.

Selain itu, pergeseran jabatan perwira juga merupakan upaya untuk menghindari adanya penyalahgunaan wewenang jabatan, yang dapat menyebabkan kerugian bagi satuan. 

Kepada para perwira yang melaksanakan pergeseran jabatan, laksanakan tugas dan tanggung Jawab yang telah dibebankan dengan sebaik baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, demi nama baik satuan, bangsa dan Negara.

"Terkait tugas kita dalam rangka vaksinasi, bahwa masih banyak warga masyarakat yang tidak mau melaksanakan vaksin. Untuk itu kepada para Babinsa, agar membantu petugas terkait untuk membantu menyadarkan warga masyarakat, supaya melaksanakan vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai pandemi Covid -19," tegasnya. 

Diakhir amanatnya, Dandim menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada para perwira yang telah menempati jabatan masing -masing, dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab demi nama baik satuan.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button