Danramil Marga Pantau Vaksinasi Veteran Program Pangdam IX/Udayana

Rabu, 19 Mei 2021, 5/19/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Vaksinasi untuk para veteran salah satu Program Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak M.Sc untuk mencegah dan memutus penyebaran covid-19 di Wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Untuk di Wilayah Kabupaten Tabanan beberapa waktu lalu telah dilaksanakan vaksinasi untuk para veteran oleh Kodim 1619/Tabanan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Rindam IX/Udayana yang menyasar para veteran yang beralamat di Wilayah Kabupaten Tabanan dan kali ini kembali Kodim 1619/Tabanan  bersama-sama dengan  Tim dari Rindam IX/Udayana dan Babinminvetcaddam IX/Udayana dan Kanminvetcad IX/24 Tabanan melaksankan vaksinasi untuk para veteran di Banjar Ole Desa Dauh Puri Kecamatan Marga Kabupaten Tabanan, pada Rabu (19/5/2021)

Menurut Danramil 1619-06/Marga Kapten Inf I Made Widiarta seijin Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto  pada saat kegiatan tersebut mengatakan bahwa Kegiatan Vaksinasi untuk para Veteran ini merupakan salah satu program Pangdam IX/Udayana Bapak Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.M.Sc dan ditindak lanjuti oleh Babinminvetcaddam IX/Udayana bersama Kodim 1619/Tabanan dan Rindam IX/Udayana sebagai FKTP yang ditunjuk sebagai pelaksana Vaksinasi, kata Danramil.

Lebih lanjut Kapten Inf I Made Widiarta menjelaskn bahwa saat ini kita turun bersama-sama dengan Tim Vaksinasi ke Banjar Ole untuk para Veteran untuk melaksanakan vaksinasi mengingat usia mereka yang sudah lanjut dan kesehatannya sudah kurang baik sehingga kita datangi dan Vaksin di salah satu rumah Veteran dan sisanya dirumahnya masing-masing, lanjut Danramil

Adapaun Veteran dan janda veteran yang rencana di vaksin kali ini di Banjar Ole Desa Dauh Puri Kec. Marga sebanyak 10 orang namun yang bisa di vaksin baru 7 orang karena ada yang sesak, tensi tinggi dan masih batuk pilek, kita juga masih mendata apakah ada Veteran yang belum mendapatkan vaksin untuk dilaksanakan vaksin pada kesempatan selanjutnya ungkap Danramil.

Selama Vaksinasi tidak ada gejala Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang ditemukan dan semua veteran yang divaksin dapat melanjutkan aktifitas seperti biasa.

Sedangkan para veteran menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pangdam IX/Udayana dan jajaran TNI yang sudah mendatangkan Tim Vaksinasi untuk para Veteran memgingat kondisi para usia veteran yang sudah lanjut dan kesehatannya sudah menurun.

Kegiatan dihadiri oleh Perwakilan dari Babinvinvetcaddam IX/Udayana, Danramil 1619-06/Marga, Kanbinminvetcad IX/24 Tabanan, Tim FKTP Rindam IX/Udayana pimpinan Dr. Karta Sawenda, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dauh Puri, Kawil Banjar Ole dan 10 orang Veteran Banjar Ole.

(Agung DP/Arifin)


TerPopuler

> Whatsapp-Button