Dengan Bersenjata Lengkap, Brimob Sumut Kawal Kedatangan Vaksin Covid-19

Selasa, 18 Mei 2021, 5/18/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengerahkan sejumlah personel Brimob bersenjata lengkap, guna mengawal pendistribusian vaksin Covid-19 buatan Sinovac ke gudang penyimpanan di dua lokasi provinsi tersebut.

"Personel Brimob diturunkan guna mengamankan pendistribusian Vaksin Sinovac sebanyak 2 Koli / 2080 Vial menuju ke 2 lokasi penyimpanan Vaksin, yang selanjutnya dilakukan pengawalan pendistribusian untuk memastikan tiba di seluruh kabupaten dan kota sesuai jadwal yang ditentukan," kata Komandan Sat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru,S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Kompol Heriyono, Selasa (18/05/21).

Penyuntikan vaksin Covid-19 merupakan program nasional yang memerlukan dukungan pengamanan maksimal agar bisa berjalan dengan baik. 


"Melalui upaya tersebut, diharapkan vaksin bisa diberikan secara tertib kepada masyarakat dan pihak-pihak tertentu, sesuai dengan skala prioritas dan tahapannya," ujar Kompol Heriyono.

Untuk mensukseskan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 tersebut, selain pengamanan maksimal, diharapkan pula partisipasi dan dukungan dari semua pihak dan lapisan masyarakat. 

Vaksin Covid-19 itu secara bertahap sudah didistribusikan, dan ini merupakan kedatangan vaksin yang ke sekian kalinya ke Provinsi Sumatera Utara.

"Kami melakukan pengawalan mulai dari Bandara menuju gudang penyimpanan, hingga ke titik akhir pendistribusian di beberapa daerah yang ditetapkan sebagai penerima vaksin. 
Alhamdulillah, untuk kegiatan pengawalan pendistribusian vaksin Covid-19 hari ini berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya.*

(Red/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button