Didampingi Sekretaris DPC, Hasanuddin Sipahutar Hadiri Muswil PPP Ke-8 Sumut

Sabtu, 29 Mei 2021, 10:38 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Kader PPP se Sumatera Utara berharap nantinya Ketua Wilayah PPP Sumatera Utara terpilih menjaga soliditas hingga ketingkat daerah.

Demikian penyampaian Ketua DPC PPP Kota Padangsidimpuan Hasanuddin Sipahutar, saat didampingi Sekretaris DPC Kadir P Siregar dari lokasi perhelatan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke 8 di Ballroom Hotel Grand Mercure, Medan, Sabtu (29/5/2021). 

Lanjut Hasanuddin Sipahutar, sesuai Taglinenya "Jalan Pulang Menuju Ka'bah", dari hasil Muktamar Nasional tahun kemarin yang dipusatkan di Makassar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tetap menjaga rasa soliditas kader partai hingga ke daerah, serta menjaga marwah partai berlambang Ka'bah tersebut.

"Selaku Kader PPP, jelang pemilu 2024 ke depan, jika tidak dibangun rasa kebersamaan memiliki PPP tersebut maka keruntuhan akan ada didepan mata kita sendiri," ucap Hasanuddin. 

Dikatakannya, PPP itu harus selalu menjadi bagian partai politik yang selalu eksis dengan rasa soliditasnya, bukan karena kepentingan sesaat atau kepentingan pribadi. PPP ini kepentingan kelompok, bersama dan majemuk hingga pengurus daerah. 

Hasan tidak menampik adanya persaingan antara Yulizar Parlagutan Lubis (Puli) dan M Jafaruddin Harahap (Jafar) dalam persaingan calon Ketua Wilayah PPP Sumatera Utara periode mendatang.

Biar mekanisme yang menjawab, biar aturan main yang berlangsung dan tetap itu semuanya diketahui Ketua Umum PPP dalam hal ini Suharso Monoharfa, guna mendapatkan ketua terpilih yang berlangsung pada 28 hingga 29 Mei. 

"Politik itu dinamis, berpolitik itu seni, itu harus kita ingat selaku kader, siapapun nanti yang menang dan terpilih berdasarkan masing-masing kekuatan dan dukungan DPC se Sumatera Utara. Intinya tetap bagaimana PPP di Sumatera Utara eksis dan bersama masyarakat islam, hanya itu," tegas Hasan. 

"Masing-masing pemegang mandat dapat melihat figur calonnya, intinya kader PPP Sumatera Utara memegang teguh rasa soliditas rasa memiliki PPP tanpa dikotomi," tutup Hasan.*

(Iwan)

TerPopuler