Diduga Hendak Melakukan Aksi Pencurian, Seorang Warga Diamankan Tim Lipan Bajeng

Friday, May 28, 2021, 15:11 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Tim "Lipan Bajeng" unit Reskrim Polsek Bajeng Polres Gowa, mengamankan seorang lelaki AR (31) yang diduga akan melakukan pencurian ternak di rumah salah satu warga, Kamis (27/5/2021) dini hari.

Kanit Reskrim Ipda Haryanto, S.H., M.M. mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan dari warga, bahwa telah diamankan seorang lelaki (AR) yang diduga hendak melakukan pencurian ternak milik warga di Lingkungan Bontorita Kelurahan Tubajeng Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa.

"Saat itu warga melihat AR mengendap di samping rumah salah satu warga sekira pukul 01.00 wita, dan hendak membuka kandang ayam, Ketika itu warga melihat AR membawa sebuah karung dan warga menduga karung itu hendak digunakan untuk mencuri ayam," kata Kanit Reskrim. 

Setelah mendapat laporan tersebut, Tim "Lipan Bajeng" bersama Ka SPKT dan piket fungsi mendatangi TKP cek lokasi dan mengamankan seorang lelaki yang diduga hendak melakukan tindakan pencurian, dan kini pelaku diamankan di Polsek Bajeng.

"Kami masih pelajari kasusnya, sekaligus meminta keterangan dari saksi-saksi dan melihat barang-barang yang diserahkan pada kami," kata Kanit Reskrim.

Sementara Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, S.H., M.H., yang dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut, "kami tidak lanjutkan kasusnya, karena belum adanya perbuatan melawan hukum, ini baru dugaan," kata Kapolsek.*

(Harun/Hms) 

TerPopuler