DPW Formapera Sumut Berbagi Takjil dan Masker pada Ramadhan 1442 H

Saturday, May 1, 2021, 20:20 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Indahnya berbagi di Bulan Ramadhan berupa takjil dikalangan kaum muslimin Indonesia adalah aktivitas yang seakan akan wajib dilakukan, bahkan kegiatan ini banyak dilakukan sekelompok organisasi saat ini. 

Tujuan semata mata menjalankan ibadah, karena berbagi takjil bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa pahala sama seperti orang yang berpuasa tersebut. Sebagaimana Seperti dalam sebuah hadis yang berbunyi:

َع ْن َزيْ ِد بْ ِن َخالٍِد ا ْلَُْهِِنى قَا َل قَا َل َر ُسوُل ا صلى الله عليه وسلم « َم ْن فَطهَر َصائًِما َكا َن لَهُ ِمثْ ُل أَ ْجِرهِ
(غَْي َر أَنههُ لاَ يَْن ُق ُص ِم ْن أَ ْجِر ال هصائِِم َشْيئًا » (رواه التُمذى

Artinya: Zaid bin Khalid Al-Juhani berkata bahwa Nabi Muhammad bersabda, “Barang siapa memberi buka puasa bagi orang puasa, maka ia mendapatkan seperti pahala orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang yang puasa sedikitpun” (H.R. Tirmizi). 

Kegiatan rutin inilah yang setiap tahun dilakukan  LSM Formapera ( Forum Masyarakat Pemantau Negara). Dengan semangat bersama antar anggota membagikan sebanyak 500 bungkus takjil dan berbagi masker di Jalan Medan - Batang Kuis Desa Sei Rotan Dusun VIII, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sabtu (1/5/21). 

Sekretaris LSM Formapera DPW Sumut Abdul Hadi mengatakan kepada awak media, bahwasannya giat berbagi takjil ini dilaksanakan bersama tim, baik dari DPW Sumut dan juga dari DPD Deli Serdang.


"Sebagai wujud peduli dan bangga datangnya bulan suci Ramadhan, LSM Formapera terus membagikan takjil dibeberapa titik yang sudah ditentukan, dan nantinya langsung dibagikan kepada pengendara yang melintas," ungkap Hadi.

Ditempat yang sama, Ketua DPW Sumut LSM Formapera Fery Afrizal menambahkan, bahwa berbagi takjil ini bukan hanya dibagikan di Jalan, namun juga dibagikan di Masjid terdekat dari lokasi pembagian takjil, dengan tetap melaksanakan prokes dengan menjalankan 5M. 

"Selain membagikan takjil, kita juga terus orasikan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker jika keluar rumah, agar wabah Virus Covid -19 terputus. Semoga, dengan datangnya bulan suci ini dapat memusnahkan virus corona, sehingga perekonomian segera normal kembali," pungkas Ferry.

Diketahui, pembagian takjil dan masker dihadiri oleh Ketua DPD Deli Serdang Muslim Susanto, Ketua DPW Formapera Sumut Feri Afrizal, Sekretaris DPW Formapera Sumut Abdul Hadi, Wakil Sekretaris DPW Formapera Sumut Muliono, Wakil Sekretaris 1 DPW Formapera Sumut Endi Lubis, Wakil Ketua Bidang SDM Najamudin Rangkuti, Ketua Bidang Informatika DNA Media Rio Syahdian Lubis, Kabiro Snipers.news Deli Serdang R. Anggi Syaputra dan beberapa awak media.

Selanjutnya, setelah kegiatan bagi takjil selesai dilaksanakan, kemudian dilakukan buka puasa bersama di Wawa Coffe and Food yang berada di Posko DPW Formapera Sumut.*

(R. Anggi) 

TerPopuler