Forkopimda Klungkung Gelar Patroli Gabungan Cek Keamanan Pelaksanaan Sholat Ied Di Masjid

Kamis, 13 Mei 2021, 5/13/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Forkopimda Kabupaten Klungkung menggelar Patroli gabungan melaksanakan pengecekan protokol kesehatan di lokasi pelaksanaan ibadah Sholat Idul Fitri 1442 H, Rabu (12/5/2021).
Hadir dalam rombongan tersebut, Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayanthi Prakasa,S.I.P., M.M. , Kasdim Kodim 1610/Klungkung , Bupati  Klungkung I Nyoman Suwirta, S.Pd., M.M.

Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayanthi Prakasa,S.I.P., M.M.  mengatakan, menjelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri unsur forkompinda melakukan pengecekan prokes di sejumlah tempat ibadah yang ada di wilayah Klungkung.

Dalam kegiatan tersebut, Unsur forkopimda melakukan pengecekan di Masjid - Masjid, kegiatan patroli gabungan 3 pilar yang dilaksanakan untuk memantau kesiapan pelaksanaan ibadah Sholat Idul Fitri.

“Agar dalam pelaksanaan nanti sesuai dengan Protokol Kesehatan baik lokasi kegiatan maupun para jamaah-jemaat,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, S.Pd. M.M. , menyampaikan pihaknya bersama Polres Dan Kodim melakukan pengecekan langsung kesiapan tempat ibadah terutama masjid.
“Kami menyampaikan kepada takmir masjid untuk jarak shaf jemaah sholat Idul Fitri yakni 1 meter, dan pelaksanaan waktunya,” ujarnya.
Bupati Suwirta berharap, dengan pengecekan langsung bisa memastikan pelaksanaan sholat Idul Fitri di Kabupaten Klungkung betul-betul sesuai prokes.

“Ini bagian dari konsentrasi kami semua untuk memastikan bahwa mereka yang melaksanakan ibadah betul betul dalam kondisi baik tempatnya maupun orangnya siap terhadap kepatuhan prokes,” ucapnya.

Sementara Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H. memerintahkan seluruh jajaran Kapolsek juga mengecek penerapan protokol di masjid-masjid dan gereja di wilayahnya.
“Saya perintahkan Kapolsek Jajaran juga untuk mengecek penerapan protokol kesehatan di masjid waktu pelaksanaan ibadah, untuk di masjid agar di pasang tanda di lantai untuk tanda shof jamaah, hal untuk untuk menjaga jarak antar jamaah agar tidak terlalu berdekatan atau berkerumun.” tegas Kapolres Klungkung.

(Agung DP/Iskandar)


TerPopuler

> Whatsapp-Button