Forkopimka Dringu Ikuti Pemulasaran Jenazah Covid -19

Jumat, 28 Mei 2021, 5/28/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS
                           

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Untuk memastikan proses pemulasaran jenazah Covid -19 berjalan sesuai prosedur, maka Forkopimka Dringu memantau langsung sekaligus mengikuti prosesi pemakaman di Dusun Bengkingan, Desa Kalirejo Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

Nampak hadir, anggota Koramil 0820/22 Dringu Serka Sugito dan Sertu Salim, dari Polsek Dringu Aiptu Komang Yudi dan Aipda Hidayat selaku Kanit Intel Polsek Dringu, Sekcam Dringu Nur Salam dan Kasi Trantib Alim, dari Tim Nakes Witri.

Serka Sugito mewakili Danramil Dringu, Kapten Djoko Samakta ketika dijumpai media Snipers.News mengatakan, bahwa dirinya hadir untuk memantau langsung prosesi pemulasaran jenazah Covid -19 sesuai prosedur yang ada.

"Disamping itu sesuai petunjuk Danramil bahwa kami juga memberi pencerahan kepada keluarga korban (anak dan istri) untuk tabah dalam menghadapi ujian ini," kata Serka Sugito, Kamis (27/5/2021) malam.
                             

Hal senada, juga disampaikan Kanit Intel Polsek Dringu Aipda Hidayat, ketika jenazah di pastikan positif terpapar virus corona berdasarkan keterangan resmi dari rumah sakit, maka pihaknya wajib mengawal proses pemakaman sesuai protokol Covid.

"Hal ini dimaksud, agar supaya keluarga dan tetangga tidak ikut campur dalam proses penguburan jenazah karena sudah ada tim, ini upaya kita untuk memutus mata rantai penularan virus corona," tandasnya.

Proses pemakaman jenazah Covid berjalan lancar dan situasi tetap kondusif karena keluarga korban menyadari dan segera paham akan aturan yang ada.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button