Gegana Brimob Sumut Sterilisasi Bandara Kualanamu

Jumat, 07 Mei 2021, 5/07/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Menjelang libur Lebaran, Satuan Brimob Polda Sumut melalui Detasemen Gegana lakukan pengamanan dan sterilisasi di Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut), Jumat (7/5/21). 

"Kita lakukan pengamanan disini dalam rangka Ops Ketupat Toba 2021. Pengamanan objek vital dan adanya pembukaan Posko Monitoring Data untuk mencatat data lalu lintas pesawat, penumpang dan kargo. Ini salah satu bentuk dukungan program pemerintah dalam meniadakan mudik," ujar Danden Gegana Satu Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto, S.H., M.H.

Kompol Hendriyanto juga menambahkan, bahwa Posko ini dijaga oleh personil gabungan mulai dari Satgas Penanganan Covid-19, Otoritas Bandara, Maskapai, TNI - Polri, dan Pemda setempat.

"Personil Gegana yang terlibat di Poskotis Objek Vital Bandara Kualanamu setiap saat lakukan patroli dengan berjalan kaki, guna memastikan keamanan diseputaran Bandara Kualanamu," terang Danden Gegana Brimob Sumut.


Di tempat terpisah, Senior Manajer of Operation & Service Bandara Kualanamu Agoes Soepriyanto mengatakan, Posko ini juga sebagai wadah koordinasi dan kolaborasi diantara pemangku kepentingan, serta memastikan protokol kesehatan diterapkan seperti misalnya pengaturan jarak di gedung terminal.

Di posko monitoring ini, calon penumpang yang ingin melakukan perjalanan pada masa peniadaan mudik akan diperiksa dokumen persyaratan perjalanannya.

"Meski masih layani penerbangan, namun hanya penumpang dengan tujuan khusus saja yang diizinkan, seperti kedinasan, mengunjungi keluarga yang sakit atau tengah berduka, ibu hamil untuk kepentingan persalinan, dan kepentingan non mudik lainnya yang dilengkapi dengan surat dari kelurahan," jelasnya.*

(Red/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button