H. Fatoni 'Diwaduli' Konstituennya Saat Reses

Sabtu, 08 Mei 2021, 5/08/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo -  Anggota DPRD Fraksi Gerindra Kabupaten Probolinggo, kini menggelar reses tahap tiga di daerah pemilihan (Dapil) II yakni Kraksaan, Besuk, dan Gading.

H. Syamsul Arifin Alfatoni, selaku anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari Fraksi Partai Gerindra melakukan reses di dapilnya. Reses di tahun 2021 ini H. Fatoni  sapaan akrabnya, mengaku siap memperjuangkan aspirasi masyarakat setempat. 

H. Fatoni menyebutkan, ada berbagai macam masukan yang dia terima dari masyarakat, mulai dari Tanggul Penahan Tebing (TPT), infrastruktur jalan lingkungan, pertanian, hingga penerangan jalan yang menjadi kebutuhan utama masyarakat Desa Kalibuntu Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Mendengar masukan tersebut, dia mengaku siap memperjuangkan aspirasi masyarakat di DPRD kabupaten Kabupaten Probolinggo.
                           

Adapun program yang sangat di harapkan oleh masyarakat kalibuntu, yakni TPT (tanggul penahan tebing), jika TPT tersebut tidak segera terealisasi  maka air laut masuk ke pemukiman dan mencapai setinggi 1,5 meter setiap 4 bulan sekali dan bisa merusak jalan dan tempat tempat pendidikan, infrasrtuktur atau  jalan desa karena air robb dari laut, butuh dermaga dan tambat labuh yang ada di desa kalibuntu. Jika Jetty atau tambat labuh ada maka akan mengangkat perekonomian masyarakat kalibuntu.

"Masyarakat di sini sangat membutuhkan tanggul penahan tebing (TPT) karena dengan adanya pembangunan TPT maka masyarakat merasa lebih aman terkait banjir rob yang datang setiap 4 bulan, tentunya masukan tersebut akan saya perjuangkan di DPRD kabupaten Probolinggo," sebutnya, Sabtu (8/5/2021).

Selaku wakil rakyat, H. Fatoni menyebutkan, sudah menjadi tugasnya untuk menampung aspirasi masyarakat, serta berupaya mempertahankannya dalam program kerja di DPRD Kabupaten Probolinggo. "Ini sudah menjadi tugas dan akan saya masukkan dalam program kerja saya di DPRD Kabupaten Probolinggo untuk mewujudkan kepentingan masyarakat banyak," pungkasnya.*

(Tofa)

TerPopuler

> Whatsapp-Button