Halal Bihalal Warga Perumahan Griya Kencana Dihadiri Anggota Koramil 0820/22 Dringu

Minggu, 23 Mei 2021, 5/23/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Untuk merajut kebersamaan dan kerukunan, momentum Idul Fitri 1442 H dijadikan ajang silaturrahim oleh warga Perumahan Griya Kencana Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

Acara yang di kemas halal bihalal antar tetangga tersebut berlangsung di fasilitas umum (fasum) yaitu Musholla Al-Ikhlas dengan di hadiri Kepala Desa Kedungdalem Sumartono, Babinsa Kedungdalem Sertu Dardiri anggota Koramil 0820/22 Dringu.

Sertu Dardiri dalam kesempatannya menjelaskan bahwa pengumpulan masa di masa pandemi wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) terutama pakai masker.

"Acara pengajian seperti ini sangat perlu untuk merajut silaturrahim, namun lebih penting menjaga kesehatan dengan patuh pada prokes agar supaya terhindar dari virus corona yang sampai saat ini masih ada," kata Sertu Dardiri kepada media Snipers.News, Minggu (23/5/2021).

Senada, Kepala Desa Kedungdalem Sumartono merespon kegiatan pengajian yang digelar warga Perumahan Griya Kencana tersebut. Dirinya merasa bangga dengan warga yang punya gagasan halal bihalal.

"Momentum halal bihalal ini jadikan sebagai wadah ukhuwah islamiah menciptakan Desa Kedungdalem yang kondusif," terang Kades satu periode ini.

Sekaligus dirinya minta di maafkan selama memimpin Desa Kedungdalem 6 tahun berlalu ada kesalahan dan kekurangan dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

"Kami mohon maaf apabila ada hal yang kurang berkenan selama 6 tahun saya menjadi kades, semoga kondusifnya warga Desa Kedungdalem tetap terjaga dan istiqomah," imbuh Sumartono yang akan berikhtiar mencalonkan kembali di Pilkades 2021 ahir ini.

Ketua Panitia Pengajian Halal Bihalal warga Perumahan Griya Kencana, H. Bambang Amirudin mengatakan dirinya beserta warga yang lain akan terus berupaya merajut kebersamaan dan kerukunan antar tetangga.

"Semoga apa yang kami upayakan ini bersama dengan ridho Allah dan tercipta warga yang baldatun toyyibatun warabbun ghofur," tutupnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button