Hindari Cluster Baru Saat Idul Fitri, Brimob Sumut Galakkan Himbauan Prokes

Sabtu, 15 Mei 2021, 5/15/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H, pusat keramaian dan juga tempat berkumpul serta pusat kuliner di Kota Medan mengalami peningkatan secara signifikan, sehingga berpotensi meningkatkan volume penyebaran Covid-19.

Menanggapi momen tersebut, Satuan Brimob Polda Sumut bersama TNI dan Pemko Medan lakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di malam hari.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Kompol Heriyono mengatakan, himbauan Prokes dilakukan kepada masyarakat guna mengantisipasi lonjakan kenaikan penyebaran Covid-19.

"Saat ini pasca lebaran, aktivitas kegiatan masyarakat mengalami kenaikan baik di pusat perbelanjaan maupun tempat wisata kuliner yang ada di Kota Medan," ujar Kompol Heriyono, Sabtu (15/05/21).

Di dalam euforia dan momen Idul Fitri tahun ini, pemerintah melarang masyarakat untuk mudik sehingga masyarakat menghabiskan waktu bersama keluarga baik di Mall, wisata kuliner dan tempat lainnya.

"Disini peran personil kita dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 dengan tetap memberikan himbauan Prokes kepada masyarakat," tambahnya.

Personil gabungan tadi malam lakukan himbauan di pusat kuliner Komplek Mega Park yang berada di Jalan Kapten Muslim dan Warkop di seputaran Jalan Multatuli serta Jalan Haji Misbah.

"Kita semua berharap, kasus Covid-19 di Kota Medan tidak mengalami kenaikan. Dan mari sama-sama berdoa, agar zona yang ada saat ini bisa menurun eskalasinya," tutup Kompol Heriyono.*

(Red/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button