HMI Cabang Tuba Gelar Basic Training dan Kegiatan Sosial Ramadhan

Minggu, 09 Mei 2021, 5/09/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tuba - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tulang Bawang (Tuba) mengusung berbagai kegiatan di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah tahun 2021 Masehi, salah satunya Basic Training LK 1 Komisariat STAI Tulang Bawang.

"Kita menggelar kegiatan pelatihan kader HMI Komisariat STAI Tulang Bawang, di Unit 5 Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang pada tanggal 6-8 Mei 2021," ungkap Nova Nia Sari, S.H. pada penutupan kegiatan, Sabtu (8/5/2021).

Ia menceritakan, HMI Cabang Tulang Bawang terbentuk pada tahun 2006, sejak lahirnya HMI di Bumi Nengah Nyappur sampai saat ini sudah memasuki Reorganisasi yang ke XII.

Ia berharap, HMI Cabang Tulang Bawang beserta seluruh komisariat-komisariat yang ada di Kabupaten Tulang Bawang ini merupakan organisasi perkaderan dan perjuangan.

"Dan dapat konsisten berjuang dan terus bersinergi bersama mewujudkan kader- kader menjadi insan Ulil Albab dan bertanggung jawab, juga atas tatanan kehidupan masyarakat khususnya di Kabupaten Tulang Bawang. Terus berusaha menjalankan roda organisasi, dan selalu berdo'a semoga setiap langkah kita selalu dalam lindungan dan mendapat ridho Allah SWT," ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Komisariat STAI Tulang Bawang Fenni Sanjaya mengatakan, bahwa saat ini karakter kader yang dibutuhkan selain Akademis, tetapi juga yang berakhlak baik, profesional dalam kehidupan, kemudian senantiasa kontributif terhadap lingkungan sekitarnya. 

Untuk menggapai karakter tersebut, sambung Fenni tidaklah mudah, dibutuhkan perjuangan dan keinginan tinggi dari setiap kader.

"Dengan demikian, kami mengajak Mahasiswa/i khususnya di Kabupaten Tulang Bawang bergabung bersama kami untuk bersama-sama menempa diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan berguna untuk agama, bangsa dan negaranya, khususnya di Kabupaten Tulang Bawang," tuturnya.

Selain Basic Training, juga menggelar kegiatan HMI berbagi takjil pada Jum'at 7 Mei 2021 di depan Kampus STAI Jalan Lintas Sumatera.

Kemudian, sesi penutupan kegiatan Basic Training diisi dengan acara Buka Puasa Bersama, yang di hadiri oleh Kader-kader senior HMI juga KAHMI di Tulang Bawang. Ditambah dengan kebiasaan KAHMI dan HMI yakni diskusi, acara silaturahmi ini merupakan momentum bagi Alumni dan juga kader HMI agar semakin solid di Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam sambutannya, Sekretaris KAHMI Tulang Bawang yang menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut Gentur Sumedi mengapresiasi kegiatan perkaderan yang terus konsisten dilakukan oleh adik-adik kader HMI Cabang Tulang Bawang.

"Harapan ke depan, dapat terus berproses belajar dan semangat berjuang menjadi insan Ulil Albab, yakin usaha sampai," ucap Gentur Sumedi.*

(Sandi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button