Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama, Babinsa Koramil 1509-01/Bacan Sambangi Gereja GMIH

Monday, May 10, 2021, 14:31 WIB
Oleh DAKAR

SNIPERS.NEWS | Halsel - Jelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Babinsa Praka Ferry Karamoy bersilaturahmi dengan Pendeta dan Jemaat dari Gereja GMIH di Desa Bibinoi Kecamatan Bacan Timur Tengah, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). 

Kedatangan Praka Fery ke gereja tersebut untuk menghimbau para jemaat umat Kristiani untuk menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama dengan umat muslim di Desa Bibinoi, Senin (10/05/2021). 

Babinsa Praka Ferry Karamoy mengajak umat Kristiani agar bahu membahu bergotong royong dengan umat muslim untuk membersihkan Desa dan Masjid jelang Lebaran Idul Fithri 1 Syawal 1442H.

Karena Desa Bibinoi merupakan desa dengan 2 komunitas umat beragama, sehingga diperlukan saling bertoleransi dan menjaga kerukunan antar umat beragama.

Pendeta GMIH Marlon Hatari, S.T. pun sependapat dengan Babinsa Praka Ferry Karamoy. Dirinya selaku Pendeta mewakili majelis dan Jemaat Gereja GMIH Desa Bibinoi sangat mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Babinsa. 

"Begitu pentingnya toleransi dan saling menjaga kerukunan antar umat beragama, karena kita semua bersaudara serta akan menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif, sehingga timbul saling memiliki antar umat beragama," kata Pendeta Marlon Hatari. 

Ini salah satu cara untuk bisa menguatkan rasa persaudaraan antara semua umat beragama baik Kristiani dan Umat Islam. Semoga, dengan semangat Bulan Ramadhan bisa terciptanya rasa aman, nyaman dan tertib, apalagi umat Islam beberapa hari lagi menyambut Idul Fithri 1442H.

"Dengan demikian, kami salah satu unsur Aparat Kewilayahan menghimbau untuk semua agar tetap saling bertoleransi dan menjaga kerukunan antar umat beragama di Desa Bibinoi," kata Praka Ferry Karamoy saat memberikan sambutan di Gereja GMIH Bibinoi.*

(H.M)

TerPopuler