Jelang Harlah Pancasila, Brimob Polda Sumut Gandeng Semua Pihak Gelorakan Cinta NKRI

Sabtu, 29 Mei 2021, 10:44 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Hari lahir (Harlah) Pancasila jatuh pada tanggal 1 Juni, yang ditandai pidato yang dilakukan oleh Presiden pertama Indonesia, Soekarno pada 1 Juni 1945 dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan).

Pidatonya pertama kali mengemukakan konsep awal Pancasila yang menjadi dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Jelang Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, Satuan Brimob Polda Sumut menggandeng semua pihak, diantaranya Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dalam menggelorakan rasa cinta terhadap Pancasila dan NKRI.

Kegiatan yang dilaksanakan di Istana Maimun ini langsung di pimpin Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H., dengan melibatkan TNI, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat, Sabtu (29/05/21).


"Menjelang Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, seluruh elemen masyarakat haruslah mengetahui akan sejarah lahirnya Pancasila, sehingga lebih menghargai dan mencintai dari nilai nilai Pancasila itu sendiri," ujar Kombes Pol Suheru.

Dengan memahami makna dari Pancasila di kehidupan sehari hari, maka kita dapat mengimplementasikan nilai-nilai kebaikan serta akan lebih mencintai Pancasila dan NKRI. 

Bulatkan tekad untuk pertahankan dan amalkan nilai Pancasila, demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas sekaligus menutup pidato Dansat Brimob Polda Sumut.*

(Red/Hms) 

TerPopuler