Jelang Idul Fitri 1442 H, Polres Tapsel Bersama Instansi Terkait Terus Galakkan Operasi Yustisi

Rabu, 12 Mei 2021, 5/12/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) bersama instansi terkait masih terus menggelar operasi yustisi Covid-19 di wilayah hukum Polres Tapsel.


Pelaksanaan operasi yustisi tersebut digelar dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No. 49 Tahun 2020.


Operasi yustisi ini dipimpin Pawas AKP Sofyan Helmi Nasution, S.H., yang diwakili Padal AKP M. Simanjuntak, dengan didampingi Iptu A. Simanullang, S.H dan Iptu Suhardi serta personil yang terlibat Sprint serta Instansi terkait di Wilayah Hukum Polres Tapanuli Selatan.


Sebelumnya Iptu A. Simanullang, S.H., didampingi Iptu Suhardi memimpin apel  personil gabungan dari dinas terkait yang akan melaksanakan operasi yustisi, bertempat di halaman Mapolres Tapsel, Rabu (12/05/21).


Kali ini, operasi gabungan tersebut dilaksanakan di depan Posko Ops Ketupat Palsabolas Kecamatan Angkola Timur, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.



Dalam kesempatan itu Pawas berpesan, agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap humanis yaitu 3S (Senyum, Sapa dan Salam), kemudian menjaga keselamatan masing - masing.


Setibanya di lokasi, personil kemudian memberikan himbauan kepada masyarakat yang lewat seperti pengendara sepeda motor, becak, mobil dan truck serta bus di Jalinsum Palsabolas Angkola Timur agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.


Pihaknya juga meminta agar masyarakat rajin mencuci tangan, selalu memakai masker di dalam maupun di luar ruangan, selalu menjaga jarak atau Social Distancing dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19).


Dalam operasi ini, tim gabungan juga melaksanakan pembagian masker bagi masyarakat yang lewat, serta kepada pengendara sebanyak yang tidak menggunakannya sebanyak 40 Pcs, sebagai bentuk kepedulian Polres Tapsel terhadap masyarakat.


Operasi yustisi kali ini berhasil menindak pelanggar prokes, dan beberapa pelanggar tersebut juga diberi penindakan berupa teguran lisan sebanyak 30 teguran dan tertulis sebanyak 60 teguran.*


(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button