Jelang Lebaran, TNI - Polri dan Pemko Medan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Skala Besar

Minggu, 09 Mei 2021, 5/09/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di wilayah hukum Polrestabes Medan, unsur 3 pilar TNI, Polri dan Pemko Medan lakukan penyemprotan disinfektan dalam skala besar, Minggu (09/05/21).

Bertempat di Pos Lantas Jalan Bukit Barisan Medan, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, S.H., S.I.K., M.Si. pimpin pelaksanaan kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Walikota Medan, Wakapolrestabes Medan, PJU Dit Samapta Polda Sumut, Dandim 02/01 BS yang diwakili, Kabag Ops Polrestabes Medan, PJU Sat Sabhara Polrestabes Medan, Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut, Kapolsek Jajaran Polrestabes Medan, Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut, Kepala BPBD Medan dan Kasi Ops Satpol PP Kota Medan.

Dalam arahannya, Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan, di tengah situasi pandemi saat ini banyak yang merasakan dampaknya, serta sangat mempengaruhi segala aspek khususnya kegiatan masyarakat, kemudian ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

"Untuk menghadapi ini perlu kehadiran Negara. Negara perlu hadir untuk menangani hal tersebut. Siapa negara itu?, kita semua lah yang ada. Saat ini diperlukan kehadiran kita untuk membantu masyarakat," ucap Kapolrestabes Medan.

Kata Kapolrestabes Medan, disini semua hadir untuk membantu masyarakat dalam menghadapi bencana non alam, dan sama-sama bangkit dari krisis kesehatan, krisis ekonomi dan krisis kesejahteraan. 

"Saat ini kita bersama menangani Covid-19 yang sangat berdampak luas ke seluruh elemen masyarakat dan juga di berbagai negara negara," ujarnya. 

Sementara itu, Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono menyampaikan, dalam penyemprotan Disinfektan Skala Besar hari ini, Satuan Brimob Polda Sumut menurunkan 50 personil, yang dibagi ke dalam 3 Rayonisasi. 

"Untuk Rayon 1 mencakup Polsek Medan Area, Polsek Percut Sei Tuan, Polsek Medan Kota dan Polsek Patumbak. Sedangkan Rayon 2 mencakup Polsek Medan Timur, Polsek Medan Barat, Polsek Medan Helvetia dan Polsek Medan Baru. Dan terakhir Rayon 3 mencakup Polsek Sunggal, Polsek Delitua dan Polsek Tuntungan," jelas Kompol Heriyono.*

(Red/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button