Jelang Pelantikan Bupati, Polres Banggai Perkuat Anggota Dengan Latihan Dalmas

Sabtu, 29 Mei 2021, 21:48 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Polres Banggai terus memantapkan kemampuan anggota dengan latihan Pengendalian Massa (Dalmas), di Lapangan Mapolres Banggai, Jumat sore (28/5/2021). 

Pemantapan ini dilakukan khususnya menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Banggai terpilih yang direncakan akan dilaksanakan pada Juni 2021 mendatang. 

Latihan yang dipimpin langsung Kabag Ops AKP Laata, S.H., didampingi Kasat Sabhara Iptu Jimyarto Anasim, S.H. tersebut juga guna merefresh kembali agar anggota semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan. 

“Ini untuk melatih keterampilan personel, sehingga semakin profesional dalam menjalankan tugas,” ucap AKP Laata. 


Perwira tiga balak ini mengungkapkan, kemampuan Dalmas bukan hanya dimiliki oleh anggota Sabhara saja, melainkan seluruh anggota Polri, termasuk Reskrim, Intel, Lantas, Satnarkoba, Binmas dan Staf juga harus menguasainya. 

“Ini dilakukan guna memantapkan, agar dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran maupun kesalahan prosedural saat pengamanan unjuk rasa,” kata AKP Laata. 

Perwira berpangkat tiga balak ini berharap, dengan seringnya dilaksanakan latihan Dalmas, maka personel akan mudah dan lancar dalam melakukan pengamanan, terlebih saat penanganan jika terjadi pengerahan masa yang besar. 

“Segala sesuatunya perlu dilatihkan, tanpa latihan dan kesiapan yang baik, tidak mungkin mendapatkan hasil yang maksimal,” ttur AKP Laata.*

(Yudi/Hms) 

TerPopuler