Kabag Ops Polres Gianyar Pimpin Pengamanan Sholat Ied di Masjid Agung Al'Ala Gianyar

Thursday, May 13, 2021, 09:38 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Polres Gianyar melaksanakan pengamanan Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Agung Al'Alla, Jl. Ksatrian Gianyar, Kamis (13/5/2021).Pengamanan dilaksanakan untuk mencegah gangguan kamtibmas dan mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Wayan Latrp, S.H., M.H. saat memimpin pengamanan mengajak seluruh unsur pengamanan yang ada untuk bersama-sama bersinergi dalam mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.“Perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana saat ini kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19" ujarnya.

Ia menjelaskan, pengamanan ini ditujukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk memantau penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19. "kita tidak sendiri dalam pengamanan ini, ada personil Polsek Gianyar, personil TNI, Pecalang Desa Adat Gianyar dan pengamanan internal Masjid" imbuhnya.

Berkaitan dengan hal itu, sambung Kompol Wayan Latra, kita terus memberikan himbauan kepada umat muslim yang merayakan Idul Fitri, supaya tetap mematuhi prototokol kesehatan sebagai upaya pencegahan covid-19. 

Kabag Ops Gianyar mengharapkan pelaksanaan perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah ini dapat berlangsung aman dan kondusif dengan peran seluruh elemen masyarakat, tokoh agama serta unsur Pemerintah yang ada.

Diketahui saat ini terdapat beberapa titik diwilayah hukum Polres Gianyar yang melaksanakan sholat Ied baik di Masjid, Mushola maupun rumah masing masing. “Selaku aparat keamanan kita tetap melakukan antisipasi dan pengamanan disertai penerapan prokes" ucapnya.

"Personil sudah disebar pada beberapa titik yang melaksanakan Sholat Ied dengan harapan dapat berjalan aman dan kondusif" pungkasnya.

(Agung DP/Iskandar)


TerPopuler