Kabag Ops Polres Tabanan Pimpin Kawal Pendistribusian Vaksin Astrazeneca

Wednesday, May 26, 2021, 06:05 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Untuk membeberikan jaminan keamanan dan kelancaran pergeseran/ pendistribusian Vaksin Astrazeneca dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Bali menuju tempat Penyimpanan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan.

Pada hari Selasa 25 Mei 2021 Pagi, Sat Gas Patroli dari Satuan Sabhara Polres Tabanan  bersama dengan Satgas Patwal Sat Lantas Polres Tabanan bersinergi dengan Sat gas Instansi terkait melaksanakan pengawalan  dengan ketat pergeseran Vaksin Astrazeneca dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali menuju Gudang penyimpanan Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan.

Atas perintah dan seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S.I.K., M.H., Pengawalan dan Penjemputan Vaksin Astrazeneca dipimpin Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos., bersama dengan Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan. Pengawalan pendistribusian Vaksin ini dan Pengamanan Kami menurunkan personil Satuan lalulintas, Samapta dan dari unit tertutup Polres Tabanan. 

"Dari pengambilan di Denpasar sampai pada tempat penyimpanan serta pendistribusian ke kecamatan kami terus lakukan Pengamanan dan Pengawalan secara Ekstra, "Kata Kabag Ops Polres Tabanan.

"Walaupun vaksin sudah ada dan masyarakat sudah banyak yang melaksanakan Vaksinasi,  kami menghimbau agar tetap menggelorakan protokol kesehatan yang ketat, untuk mencegah penyebaran covid-19, "Kata Kabag Ops Polres Tabanan.

Pukul 09.10 wita sebanyak 2500 vial untuk 25.000 dosis, Vaksin Astrazeneca yang diperuntukan bagi warga Masyarakat Tabanan diserah terimakan dari Petugas Dinas Kesehatan Provinsi Bali kepada Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan, 

Setelah dilakukan pengecekan oleh Staf Dinkes Kabupaten Tabanan bersama dengan Dinas Instalasi Farmasi Tabanan kelengkapan Administrasi dinyatakan sudah siap dan lengkap, selanjutnya diberangkatkan menuju Tabanan dengan pengawalan sangat ketat.

Pukul 09.45 wita Vaksin Astrazeneca tiba di tempat penyimpanan di UPT Instalansi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan, Selanjutnya diserahterimakan  kepada Kepala Instalasi Farmasi Dinkes Kabupaten Tabanan Apt. Ni Wayan Balik Agus Astiti. Ssi., dan Vaksin tersebut langsung dimasukan dan disimpan di Cold Room Gudang UPTD Instalasi Farmasi Kabupaten Tabanan.

Selama kegiatan berlangsung aman tertib dan lancar.*

(Arifin/Agung DP)

Sumber :  Human Polres Tabanan

TerPopuler