Kades Puncu Berharap Masyarakat Sabar Dalam Program Pemerintah Bedah Rumah

Senin, 31 Mei 2021, 5/31/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Kediri - Dalam rangka mewujudkan tempat tinggal yang layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu, melalui APBN pemerintah memberikan bantuan dalam program bedah rumah bagi masyarakat yang terdaftar DTKS. 

Seperti yang di terima masyarakat Desa Puncu Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri pada tahun 2021, yang menerima bantuan bedah rumah 29 unit yang di bagi 5 Dusun, yaitu Dusun Laharpang 6, Sukomoro 6, Pugeran 3, Margo Mulya 6 dan Desa Puncu 8.

Menurut keterangan Kepala Desa Puncu Hengki Dwi Setiawan, terkait bedah rumah tersebut Kepala Desa hanya sebatas mensosialisasikan kepada warga yang menerima, selanjutnya  mengawasi dan memantau agar pelaksanaannya sesuai dan tepat sasaran. 

"Ada 2 orang selaku kordinator di lapangan," jelas Kades Puncu.

Selaku Kepala Desa la berharap kepada masyarakat Desa Puncu agar bersyukur dan  menggunakan sebagaimana mestinya, sesuai yang di inginkan pemerintah, sehingga benar benar terwujud jadi rumah yang layak huni. 

Sementara bagi warga yang belum menerima harap berdoa dan bersabar, karena program bedah rumah ini akan terus berlanjut dan semoga di Desa Puncu mendapat lagi pada tahun berikutnya.

"Bedah rumah sebelumnya sudah terealisasi. 40 Unit Tahun Anggaran sebelumnya," ujarnya. 

Penerima program bedah Mujiono, warga Dusun Laharpang Desa Puncu saat di temui awak media mengucapkan terima kasih atas bantuan program bedah rumah, yang di tahun ini bisa gilirannya. 

"Semoga bisa terus berlanjut kepada warga lainnya," harap Mujiono selaku buruh tani ini.

Hal senada juga diucapkan Paeran, warga di alamat yang sama yang sudah menikmati bedah rumah sebelumnya.

"Terima kasih sekali bantuan bedah rumah, karna jika gak ada bedah rumah kemungkinan rumah saya masih seperti yang lama jika hujan bocor dan kurang layak" Ungkapnya.

(Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button