Kapolda Kepri Dampingi Presiden RI ke Tanjung Pinang

Rabu, 19 Mei 2021, 20:35 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Aris Budiman, M.Si. mendampingi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam rangka kunjungan kerja di Wilayah Kepulauan Riau (Kepri).

Presiden RI tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang pada pukul 13.40 Wib menggunakan Pesawat Kepresidenan Boing 737 A-001. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas  Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, S.I.K., M.Si, Rabu (19/5/2021).

Dalam kunjungan kerjanya, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo didampingi oleh Sekretaris Kabinet Indonesia Maju Dr. Ir. Pramono Anung Wibowo, M.M, Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto, S.I.P., dan Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Rombongan Presiden langsung disambut oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M., Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Aris Budiman, M.Si., Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub., Int., dan Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M.Hum. di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.


"Pada kunjungan kerjanya, Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo ingin memastikan secara langsung pelaksanaan Vaksinasi di 7 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepri. Sekitar 15 ribu orang pada hari ini serentak divaksinasi, dan disaksikan oleh Presiden secara Virtual," ujar Kombes Pol Harry Goldenhardt. 

Sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, diharapkan penanganan Covid-19 di Kepri dapat terlaksana secara maksimal, termasuk juga dengan pelaksanaan vaksinasi.

Di samping itu, Presiden RI juga menekankan penggunaan masker ditengah masyarakat.

"Jadi, jika ingin kemanapun dalam kegiatan apapun dan atau aktivitas apapun tetap pakai masker," ungkap Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt. 

Saat berada di Gedung Daerah Provinsi Kepri, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menyampaikan pengarahannya.

Dalam arahannya, Presiden mengucapkan terima kasih atas kinerja dalam penanganan Covid-19, namun saat ini tugas kita belum berakhir dan cenderung meningkat di beberapa Negara di Dunia. 


Berlatar belakang kasus India dinilai ada kelengahan, agar dalam penanganan Covid-19 waspada dan hati-hati untuk tetap menekan angka penyebarannya.

"Gelombang ketiga pandemi di Negara tetangga telah diterapkan pembatasan, seperti Malaysia lockdown sampai Juni 2021, Thailand pengetatan sejak April 2021, dan Singapura lockdown sejak Mei 2021," Kombes Pol Harry. 

"Berdayakan semua pihak Pemda, TNI, Polri, dan lainnya untuk selalu mensosialisasikan dan mendisiplinkan terkait penerapan Protokol kesehatan"," ujar Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

"Perkembangan kasus aktif di Kepri dari per 18 Mei 2021 sebanyak 2.015 kasus atau jika dipersentasekan sebanyak 14,72%. Angka kesembuhan Kepri sebesar 83% sedangkan Nasional 92,2%. Waspada untuk Kabupaten Lingga yang memiliki angka kesembuhan hanya 32,9%," ungkap Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

"Pertumbuhan ekonomi Kepri saat ini masih (-1,19%) dan lebih rendah dari Nasional, untuk itu percepat penyerapan APBD pada masing-masing daerah, untuk membantu meningkatkan angka perputaran siklus ekonomi," tutur Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.*

(Rianto/Hms)

TerPopuler