Kapolda Kepri Terima Kunjungan Ketua FKUB dan Tokoh Agama se Provinsi Kepri

Kamis, 06 Mei 2021, 5/06/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si., menerima kunjungan silaturahmi Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kepri Ahars Sulaiman, Ketua MUI Provinsi Kepri, Ketua Muhammadiyah Kota Batam, Ketua PW NU dan para perwakilan Tokoh agama di Provinsi Kepri. 

Pertemuan tersebut digelar di Lobby Utama Polda Kepri dan dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri serta para perwakilan tokoh agama, Rabu (5/5/2021).

Pada kesempatan tersebut, Ketua FKUB Ahars Sulaiman mengucapkan terima kasih atas sambutan Kapolda Kepri beserta para pejabat di Polda Kepri.

Kepada Kapolda Kepri ia berharap semua pihak dapat terus bersama-sama menjaga kerukunan antar umat beragama. 

"Interaksi antara FKUB dan Polda Kepri pada hari ini akan terus menerus kita bangun, karena bersama dengan pihak kepolisian juga kita saling menjaga kerukunan antar umat beragama. Dan di dalam pelaksanaannya, jika tidak dilakukan bersama-sama hal ini akan terasa sulit," tutur Ketua FKUB Ahars Sulaiman.

Selanjutnya Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si mengatakan, dirinya mengucapkan syukur bisa menyelenggarakan acara ini, dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi.

"Disini kita duduk bersama, antara kami sebagai petugas kepolisian dengan Bapak-bapak ulama dan Bapak-bapak Pendeta. Kami mengucapkan terima kasih atas kerelaan bapak bersedia untuk meringankan langkah untuk dapat hadir di Polda Kepri ini memenuhi undangan kami," ujar Kapolda Kepri. 

"Silaturahmi yang bersama kita lakukan pada hari ini tentunya akan sangat bermanfaat dalam menjaga kerukunan ditengah masyarakat. Kami juga berpesan agar disampaikan juga kepada umat kita semuanya, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan bersama-sama kita mencegah atau menghambat penularan pandemi ini. Apabila kita semua disiplin, saya kira kita semua bisa mengatasinya," kata Irjen Aris Budiman. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman juga menyampaikan beberapa pesan kepada para tokoh agama yang hadir, untuk bersama-sama jadikan tanggung jawab menjaga kerukunan antar umat beragama, kepentingan agama dan bernegara.

"Diharapkan dapat berjalan sejalan dalam mengamalkan ajaran agama namun tidak menabrak negara kita sendiri, sekali lagi bersama-sama kita jaga ruh berbangsa, bernegara dan beragama," tutup Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si.*

(Rianto/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button