Kapolda Malut Resmikan Mako Brimob Batalyon C Pelopor di Areal PT. IWIP Halteng

Sabtu, 01 Mei 2021, 5/01/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halteng - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut), Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K., meresmikan Mako Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Malut di Desa Lelilef Kecamatan Weda Tengah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Jum'at (30/04/2021).

Hadir dalam acara peresmian yakni Bupati Halteng, Direktur PT. IWIP, Forkopimda Kabupaten Halteng, sejumlah Pejabat Utama Polda Malut serta tujuh Kepala Desa Lingkar Tambang Kecamatan Weda Tengah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Direktur PT. IWIP Mr Xiang Bing He yang mengawali sambutan pada peresmian tersebut mengatakan, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Malut dan Bupati Halteng atas dukungannya, sehingga pembangunan Mako Brimob dapat terlaksana dengan baik. 

"Kami berharap, dengan keberadaan Mako Brimob ini dapat menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Halmahera Tengah," katanya.

Ia kembali mengatakan, bahwa pembangunan Mako Brimob tersebut dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu tahap pertama sudah selesai dibangun bangunan Mako yang terdiri dari 13 ruangan serta asrama berkapasitas 72 orang.

Selanjutnya, pada tahap dua akan dibangun Lapangan Tembak berukuran 300 M dan lima rumah asrama. PT. IWIP akan berupaya berkontribusi untuk turut serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Kabupaten Halteng. 

"Kami akan menjalin kerjasama yang baik bersama-sama TNI-Polri dan masyarakat, demi kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Halmahera Tengah khususnya dan Maluku Utara pada umumnya," ujarnya.

Sementara itu Kapolda Maluku Utara dalam sambutanya mengucapakan terima kasih kepada PT. IWIP atas dukungan sarana dan prasarana Mako Brimob Batalyon C di areal PT. IWIP.

"Polri dan khususnya Polda Maluku Utara, akan hadir ditengah-tengah masyarakat dengan tugas pokok Harkamtibmas, Melindungi, Mengayomi dan Melayani, serta Penegakan Hukum," jelas Kapolda Malut. 

Lanjut Kapolda, hadirnya PT. IWIP di Halmahera Tengah akan memberikan dampak baik bagi Halmahera Tengah dan Maluku Utara pada umumnya, karena menjadi salah satu objek vital nasional yang akan berdampak pada perekonomian dan lapangan pekerjaan. 

Kepada personel Brimob yang bertugas, Kapolda menegaskan, "laksanakan tugas dengan baik, ciptakan kondisi yang aman dan tingkatkan kegiatan Kepolisian, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di Halmahera Tengah," tegasnya.

Kapolda juga mengajak untuk jalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah, unsur TNI, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pemuda dan PT IWIP, untuk sama-sama bahu membahu dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, agar tetap aman dan kondusif.

Bupati Halmahera Tengah Drs. Edy Langkara, S.H., M.H., yang turut hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, "Hadirnya PT IWIP di Halmahera Tengah memberikan taraf hidup serta kesejahteraan masyarakat serta memperkecil angka pengangguran yang ada di Kabupaten Halteng," ungkapnya.

Diakhir kegiatan, Kapolda Maluku Utara melakukan Penandatanganan Prasasti dan pemotongan pita bersama-sama dengan Bupati Halmahera Tengah dan Direktur PT IWIP, sebagai bukti telah diresmikannya Mako Brimob Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Malut di Desa Lelilef, Kecamatan Weda Tengah Kabupaten Halmahera Tengah.*

(H.M) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button