Kapolda Sumut dan Kapolres Siantar Tinjau Pos Pam V Simpang Dua

Monday, May 10, 2021, 00:29 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Siantar - Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K. mendampingi Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, bersama rombongan melaksanakan pengecekan Pos Pam V di Jalan Parapat Simpang Dua Kelurahan Nagahuta Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematang Siantar, Minggu (9/05/21).

Kapolda Sumut dan Kapolres juga melakukan pengecekan serta melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 terlebih dahulu, dan di sambut oleh Kapos Pam V AKP Robert Santoni Purba, S.H. bersama dengan anggota Pos. 

Kemudian Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak melakukan pengecekan kesiapan petugas yang melaksanakan piket di Pos Pam. 

Pada kesempatan ini, Kapos Pam V AKP Robert Santoni Purba, S.H. juga menjelaskan tentang prosedur pengamanan yang dilakukan oleh Polres Pematang Siantar.

Kapolda Sumut dan Kapolres Pematang Siantar turut mengecek kesiapan petugas Pos Pam, seperti medis yang akan melaksanakan pengukuran suhu tubuh kepada masyarakat. 

Kapolda juga menekankan kepada anggota pos, agar masyarakat di beri penjelasan, pengertian larangan mudik, dan malam hari penerangan dilengkapi serta tidak bosan bosannya menghimbau masyarakat agar memakai masker dimana Kota Siantar termasuk wilayah yang diberlakukan PPKM.

"Semua stakeholder harus turun langsung ke lapangan untuk memberikan himbauan, dan itu harus lebih ditingkatkan lagi," tegas Kapolda Sumut. 

Kapolda Sumut juga menyempatkan diri untuk memberikan masker pada masyarakat yang berada di sekitaran pos yang tidak menggunakan masker.

Usai memberi himbauan, Kapolda Sumut memberi bingkisan kepada yang melaksanakan tugas di Pos Pos Pam V. Selanjutnya, Kapolda Sumut dan Kapolres Pematang Siantar beserta rombongan bergerak menuju Mapolres Pematang Siantar untuk melakukan pengecekan.

Kapolda Sumut juga menyampaikan, setiap anggota yang turun kelapangan harus menggunakan rompi terutama di malam hari.*

(PN)

TerPopuler