Kapolres Badung Blusukan Ke Tempat-Tempat Wisata

Saturday, May 15, 2021, 14:35 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, S.I.K., blusukan ke obyek-obyek Pariwisata untuk membagikan ratusan masker gratis ke wisatawan yang mengunjungi kawasan wisata di Kabupaten Badung, Sabtu (15/5). 

Kegiatan Kapolres Badung ini berlangsung santai, dengan didampingi Kapolsek Kuta Utara AKP Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K. dan para pejabat Polsek Kuta Utara pada hari Jumat (14/5/2021) pukul 18.30 Wita.

“Ini merupakan silahturahmi secara langsung kepada masyarakat dalam merayakan hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah,” ungkap Kapolres Roby.

Sejumlah kawasan wisata kerap disambangi Kapolres. Mulai dari Pantai Petitenget, Pantai Berawa (Perencak), Pantai Canggu, Pantai Echo Beach, Pantai Munggu, seluruh kawasan wisata taman ayun dan beberapa obyek wisata lainnya.

“Masyarakat ini sebenarnya tahu soal masker. Karena sosialisasi sudah sering dilakukan. Tapi mereka ini masih saja ada yang tidak memakai maskernya dengan alasan yang macam-macam. Jadi bukan karena tidak punya masker. Tapi entah lupa, entah memang tidak dibawa,” ujarnya.

Ia mengaku memberi perhatian lebih di Hari Raya ini untuk mengingatkan terus masyarakat, sehingga hari Hari Raya ini tidak menjadi kluster baru Covid-19. “Ya wajar, karena pengunjung ini kan ramai. Banyak orang. Ini yang menyebabkan rawan penularan,” ungkapnya.

Ia meminta kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan melalui gerakan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Kalau kita semua disiplin mematuhi protokol kesehatan, Insya Allah Badung menjadi zona hijau penyebaran Covid-19,” tutupnya.*

(Arifin/Agung DP)

Sumber : Humas Polres Badung

TerPopuler