Kapolres Banggai Cek Pos Penyekatan Diperbatasan Daerah

Kamis, 06 Mei 2021, 5/06/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I.K., M.H., mengecek pos penyekatan yang dibangun di Desa Lembah Kramat, Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai, berbatasan dengan Kabupaten Morowali Utara Sulawesi Tengah, Rabu (5/5/2021).

Pengecekan itu dilakukan untuk mengetahui kesiapan pos yang dibangun untuk menghalau para pemudik yang mencoba nekat melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Saya hanya ingin memastikan kesiapan anggota serta sarana dan prasarana yang ada di pos penyekatan," ucap AKBP Satria.

AKBP Satria juga menyebutkan, penyekatan untuk pemudik di pintu masuk perbatasan diberlakukan mulai 6 sampai 17 Mei 2021 mendatang, guna mencegah penyebaran virus corona.


"Jika nanti ada warga yang masih nekat melewati pos itu, maka akan diputar balik," ucap orang pertama di Polres Banggai ini.

Perwira dua melati yang pernah bertugas di Sudan, Afrika Utara sebagai pasukan perdamaian ini menjelaskan, pada pos penyekatan nantinya akan ditempatkan personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan yang akan bertugas selama 1x24 jam.

"Untuk kendaraan yang diizinkan melintas, seperti ASN dan TNI-Polri yang menjalankan tugas Negara, ibu hamil, orang sakit, orang yang berduka, dan kendaraan yang mengangkut logistik atau kebutuhan bahan pokok di perbolehkan melintas keluar masuk batas Daerah Kabupaten Banggai. Anggota yang lakukan Pengamanan Pos Penyekatan juga diharapkan utamakan Prokes," tutup AKBP Satria.

(Yudi/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button