Kapolres Banggai Kerahkan Personil Amankan Hari Raya Waisak

Rabu, 26 Mei 2021, 5/26/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I.K., M.H. mengerahkan puluhan personelnya untuk mengamakan jalannya ibadah Hari Raya Waisak tahun 2021 di Vihara Paramita Maitreya, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.


Hal itu disampaikan Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi, S.H. kepada awak media, Rabu (26/05/21).


"Kami menerjunkan 62 personel untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam ibadah hari waisak tahun ini," ungkap Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi.


Puluhan petugas yang diterjukan akan melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup, serta melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar vihara guna memberikan rasa aman dan nyaman.


"Selain itu, anggota juga akan melakukan patroli di wilayah Kota Luwuk untuk memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif," ucap Iptu Haryadi.


Tak hanya itu, guna mencegah penularan Covid-19, Polres Banggai juga telah berkoordinasi dengan pihak vihara agar pelaksanaan ibadah menerapkan protokol kesehatan (Prokes).


"Harapannya, dengan pengamanan ini, ibadah berjalan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," tutup mantan Kasat Narkoba Polres Morowali ini.*


(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button