Kapolres Gianyar Cek Penerapan Prokes Di Masjid Agung Al A'la Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Kamis, 13 Mei 2021, 5/13/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 13 April 2021, Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H. melaksanakan pengecekan penerapan prokes di Masjid Agung Al A'la Gianyar. Rabu(12/5/2021). 

Hal ini dilakukan agar pelaksanaan ibadah di Hari Raya Idul Fitri dapat berjalan aman dan lancar serta tetap mengikuti aturan dari pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan ketika berada di tempat ibadah.

“Kita mengecek kesiapan rumah ibadah untuk melaksanakan ibadah dengan menjalankan protokol kesehatan, serta beberapa himbauan juga sudah kami sampaikan untuk menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ke masjid,” ucap Kapolres. 

Kapolres Gianyar juga menjelaskan bahwa kegiatan beribadah di masjid nantinya hanya  bisa diikuti maksimal 50% dari jumlah keseluruhan atau bahkan kurang dari itu , "hal ini bertujuan guna memastikan jarak aman antar jemaah saat melaksanakan sholat eid nantinya"jelasnya.

"dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan benar pada saat melaksanakan ibadah sholat, mudah-mudahan jemaah yang melaksanakan sholat di masjid dapat terhindar dari Covid-19"harapnya.

Selain itu Kapolres Gianyar juga menghimbau kepada masyarakat umat muslim, khususnya yang berada di Kabupaten Gianyar agar melaksanakan ibadah sholat eid dirumah masing-masing guna bersama-sama memutus penyebaran mata rantai Covid-19.

(Agung DP/Iskandar)


TerPopuler

> Whatsapp-Button