Kapolres Gianyar Pimpin Pelaksanaan Lat Pra Ops Bina Kusuma Agung Tahun 2021

Kamis, 27 Mei 2021, 5/27/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Bertempat di Aula Tri Brata Polres Gianyar, dilaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi dalam rangka Ops Bina Kusuma Agung 2021 yang akan digelar pada 28 Mei sampai dengan 8 Juni 2021.

Operasi Bina Kusuma Agung tahun 2021 ini melibatkan 39 personil Polres Gianyar terdiri dari 3 satgas, yaitu satgas I Deteksi, Satgas II Binluh dan Satgas III Banops.

Pelaksanaan Lat Pra Ops ini di pimpin langsung oleh Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H., yang di dampingi oleh Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Wayan Latra, S.H., M.H., di awali dengan laporan dari perwira pelaksanaan.

Dalam arahannya Kapolres Gianyar menyampaikan, pelaksanaan Lat Pra Ops ini bertujuan untuk mencegah berkembangnya penyebaran Covid 19, terwujudnya situasi kamtibmas yang aman, terlaksananya giat sambang, binluh, ceramah dan kordinasi serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut Kapolres Gianyar menekankan kepada peserta yang terlibat Lat Pra Ops, diharapkan mampu menjadi acuan dalam bertugas di lapangan dan paham bagaimana personil mengetahui pelaksanaannya. 

"Saya harap peserta yang terlibat Lat Pra Ops dapat memahami tugas yang akan dilaksanakan ke depan selama operasi berlangsung," ucapnya saat memberikan arahan.

Dengan adanya Operasi Bina Kusuma Agung tahun 2021 Kapolres Gianyar menekankan tentang pelaksanaan tugas terutama pada kegiatan preemtif ataupun melangkah preventif agar benar benar tampak pelaksanaan di lapangan.

Terakhir Kapolres Gianyar menyampaikan, agar personil yang terlibat operasi semangat dalam melaksanakan tugas, jaga kesehatan dan jangan lupa mematuhi protokol kesehatan covid 19.  

Selanjutnya Kapolres Gianyar secara resmi pada hari ini Kamis 27 Mei 2021 membuka Latihan Pra Operasi dalam rangka Ops Bina Kusuma Agung Tahun 2021.

Kemudian kegiatan Lat Pra Ops dilanjutkan dengan pengisian materi dari Instruktur yang terlibat pelatihan Pra Ops Bina Kusuma Agung Tahun 2021.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button