Kapolres Karangasem Pimpin Gelar Operasi Bina Kesuma

Jumat, 28 Mei 2021, 5/28/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Karangasem - Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr. memimpin Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Bina Kesuma di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem, Jumat (28 /5/2021).

Dalam Sambutannya Kapolres menekankan kepada seluruh personil Polres Karangasem, khususnya yang terlibat dalam Operasi Bina Kesuma, dimana operasi kali ini tidak seperti di tahun-tahun yang lalu, karena masih dalam situasi Pandemi Covid 19.

Maka dari itu, kata Kapolres, Operasi Bina Kesuma kali ini difokuskan dalam memberikan pembinaan kepada masyarakat, meningkatkan kedisiplinan dengan selalu mengedepankan Protokol Kesehatan. 

Operasi yang di gelar selama 12 hari ini mengambil tema “Dengan mengedepankan kegiatan Preemtif kepada potensi masyarakat yang mendukung kamtibmas dalam rangka mewujudkan rasa aman masyarakat dan kehidupan sosial yang tertib dan nyaman menuju Polri yang Presisi dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19”

Lebih jauh AKBP Suartini mengatakan, Operasi Bina Kusuma mengedepankan fungsi Binmas, yang kali ini memang berbeda dengan operasi sebelumnya.

"Karena operasi ini dilaksanakan ditengah merebaknya virus Covid-19, apa lagi disinyalir ada varian kedua yang sudah masuk ke wilayah Indonesia, untuk itu operasi ini difokuskan pada penanggulangan Covid-19," tandasnya.

Disisi lain, Kapolres pun selalu menekankan kepada personil agar selalu waspada, disiplin Prokes, dan perbanyak senyum, agar imun selalu meningkat.

"Saya katakan ini karena saya tidak ingin anggota saya sampai terpapar oleh virus corona, sekali lagi jaga kesehatan kalian, hanya kalian yang bisa menjaga diri kalian, saya hanya bisa mengingatkan," tegasnya.

Srikandi dari Kota Seni ini juga mengatakan, melalui operasi ini jajarannya akan melakukan sosialisasi program pemerintah yakni Gerakan Vaksin Serentak (Gertak) secara massive untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya Vaksin ini.

"Melalui operasi ini, kami berupaya untuk mengedukasi masyarakat untuk melaksanakan Vaksin Serentak, dalam rangka memutus penyebaran virus Covid-19," ujarnya.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button