Kapolres Pematang Siantar Pimpin Upacara Pelepasan Dua Personil Purna Bakti

Monday, May 31, 2021, 18:32 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Siantar - Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K., gelar apel upacara purna bakti dua personil di halaman Mapolres Pematangsiantar, Senin (31/05/21).

Upacara pelepasan ini turut diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira dan personil Polres Pematangsiantar. 

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan menyampaikan, bahwa upacara purna bhakti ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dari segenap kesatuan, serta rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun, atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di kepolisian.

Setelah upacara dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan pelepasan purna bakti untuk kedua Personil, yakni Kompol Dolok Panjaitan, S.H., dan Ipda Wilson Silalahi di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar, yang juga di ikuti Ketua Bhayangkari Cabang Pematangsiantar Ny. Fifi Boy Siregar dan Pengurus Bhayangkari Kota Pematangsiantar. 

Kapolres menyampaikan, pelepasan purna bakti ini sebagai wujud penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya bagi Kompol Dolok Panjaitan, S.H., dan Ipda Wilson Silalahi, yang telah mengabdikan diri sebagai insan Bhayangkara, dan dengan suka maupun duka, semua tenaga, pikiran, ide tercurah, sampai kadang meninggalkan keluarga demi pelaksanaan tugas yang diemban. 


Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan pahala yang setimpal atas amal bakti sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang selama ini dijalankan. Acara dilanjutkan dengan tradisi  pengalungan Bunga Kepada Kompol Dolok Panjaitan. 

Wakapolres Kompol Dolok Panjaitan, S.H., mewakili purnawirawan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pematangsiantar dan seluruh jajaran, atas pelaksanaan kegiatan yang luar biasa tersebut. 

"Tak lupa atas nama pribadi dan keluarga kami mohon maaf, jika selama bekerjasama dengan rekan-rekan semua terdapat khilaf. Semoga Polri semakin jaya dan mendapat tempat di hati masyarakat dan siap mendukung kinerja Polri Ke depan, walaupun sudah menjalani Purna," ucak Kompol Dolok. 

Usai upacara tersebut, rangkaian kegiatan pun dilanjutkan pemberian ucapan selamat yang dimulai dari Kapolres dan istri, Para Kabag,  Kasat, Kapolsek dan Personil Polres Pematangsiantar.

"Selamat menjalankan masa purna bakti. Semoga senantiasa sehat dan semoga Tuhan melindungi kita semua," ujar AKBP Boy Sutan.*

(PN/Hms) 

TerPopuler