Kapolres Pematangsiantar Sambut Kunjungan Tim Supervisi Dumas Biro Wassidik Bareskrim

Sabtu, 01 Mei 2021, 5/01/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Siantar - Dalam rangka melaksanakan kegiatan Supervisi dan Asistensi, tim pelaksanaan Supervisi Dumas Biro Wassidik Bareskrim Mabes Polri berkunjung ke Mapolres Pematangsiantar Jalan Sudirman No.8 Kota Pematangsiantar, Jumat (30/4/2021).

Kedatangan tim disambut langsung Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K., didampingi sejumlah PJU Polres Pematangsiantar di Ruang Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar.

"Di ucapkan selamat datang kepada tim pelaksanaan Supervisi Dumas Biro Wassidik Bareskrim Mabes Polri di Polres Pematangsiantar," kata AKBP Boy Siregar mengawali penyampaiannya.

Sementara itu, kegiatan pelaksanaan Supervisi Dumas Biro Wassidik Bareskrim Mabes Polri di ikuti 10 polres jajaran Polda Sumut, yakni Polres Pematangsiantar, Polres Simalungun, Polres Toba, Polres Batu Bara, Polres Asahan, Polres Tanjung Balai, Polres Labuhan Batu, Polres Tapteng, Polres Tapsel dan  Polres Padang Lawas.

Tim pelaksanaan Supervisi Dumas Biro Wassidik Bareskrim Polri ini dipimpin olek Ketua Tim Kombes Pol. Wawan Munawar, S.I.K., M.Si., dengan anggota Kombes Pol. Drs. Nurfalla, S.H., Kombes Pol. Drs. Sulistiono, Penda Tk I Yudi Purwanti, A.Md., dan bersama dengan Paping Polda Sumut AKBP R. Hutagalung berikut Kompol Maradop Sitinjak.

Pada kesempatan ini, Ketua Tim Pelaksanaan Supervisi Dumas Biro Wassidik Bareskrim Mabes Polri Kombes Pol. Wawan Munawar menyampaikan terima kasih atas kehadirannya, karena dapat langsung bertatap muka dalam rangka kegiatan Supervisi dan Asistensi Biro Wassidik Bareskrim Polri.

"Kehadiran kami disini bertugas atas perintah Kabareskrim Polri, khususnya terhadap Dumas-Dumas sesuai dengan program prioritas Kapolri yaitu pengawasan internal, seperti Dumas baik yang berkadar pengawasan maupun tidak berkadar pengawasan khususnya dalam proses penyidikan," ucap Kombes Wawan. 

"Dan kami membawa 41 Dumas ke Polda Sumut dan untuk 10 Polres yang hadir. Laporan yang saat ini ada 18 Dumas, untuk itu kami mengajak kerjasama kepada penyidik untuk memberikan informasi, data dan proses penanganannya sampai dimana, sehingga kita dapat menjawab Dumas-Dumas dari masyarakat," beber Kombes Pol. Wawan Munawar.

Selain itu, Ketua Tim Kombes Pol. Wawan Munawar berharap semua proses penyidikan yang berdasarkan laporan polsi agar segera dituntaskan secepat-cepatnya. Karena dengan dibukanya Dumas Presisi di Mabes Polri, masyarakat banyak yang buat laporan hingga 1 bulan terakhir ini sebanyak seribu lebih Dumas.

"Oleh karena itu, setiap ada Dumas secepatnya diselesaikan sampai tuntas tanpa menghilangkan kualitas proses penyidikan itu sendiri. Untuk itu kepada rekan-rekan penyidik agar meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam proses menyidik, lakukan komunikasi kepada pelapor agar tidak menimbulkan Dumas, sehingga dapat meminimalisir dari pada Dumas-Dumas itu," pungkasnya.*

(PN/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button