Kapolres Probolinggo Gelar Apel Pergeseran Pasukan, Pastikan Pilkades Serentak Aman

Sabtu, 01 Mei 2021, 5/01/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Polres Probolinggo turunkan sebanyak 948 personil Polri untuk amankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 di wilayah hukum Polres Probolinggo. Personil tersebut terdiri dari Personil Brimob, Dalmas Polda Jatim, dan Polres Jajaran Polda Jawa Timur, serta personil dari Polres Probolinggo.

Dalam sambutan saat apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkades pada Sabtu (01/4/2021) pagi. Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan mengatakan nantinya personil ini akan dibagi, untuk ditugaskan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades.

Mereka akan ditugaskan mulai hari ini, tanggal 1 hingga tanggal 3 Mei 2021. Sedangkan pemungutan suara sendiri akan dilaksanakan pada 2 Mei 2021. Semua personil diminta untuk amanah dalam mengemban tugas, sehingga dapat mengamankan pilkades serentak di 54 desa di wilayah hukum Polres Probolinggo
                              

"Nanti akan ditentukan tempatnya, sesuai surat penugasannya" terangnya.

Ratusan personil ini sengaja dikerahkan khusus untuk menjaga keamanan, khususnya pada saat pemilihan berlangsung. Masing-masing personil diminta untuk waspada, dan dapat memastikan bahwa pilkades di wilayah hukum Polres Probolinggo, tercipta aman, tertib dan lancar. 
                            

"Maksimalkan dan pastikan Pilkades ini aman, tertib dan lancar" ucap Kapolres.

Untuk itu, ia menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas pilkades serentak 2021 ini.*

(Taufiq)
Sumber : Humas Polres Probolinggo 

TerPopuler

> Whatsapp-Button