Kapolres Sidimpuan Gelar Rakor Terkait Pemanfaatan Gedung Isolasi Covid-19

Sabtu, 29 Mei 2021, 5/29/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, S.I.K., M.H. memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) terkait mengefektifkan Gedung Isolasi Covid-19 di Wilayah Kota Padangsidimpuan, bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Padangsidimpuan, Jumat (28/05/2021). 

Dalam Rakor itu turut hadir para Kabag dan Kasat Sabhara Polres Padangsidimpuan, Pasi Ops, Danramil Kota Padangsidimpuan, Asisten III Hamdan Syukri, Kadis Sosial Zufri Nasution, Kadis BPBD Arpan Siregar, Kadis Pekerjaan Umum Armin Siregar, Kadis Kesehatan diwakili oleh Kabid Yankes H. Kombang Alyarin, Direktur RSUD Dr. Masrip Sarumpait beserta 2 Dokter Paru RSUD Padangsidimpuan, Kasi Pendapatan Rosdelina, S.H., dan Kepala Desa Palopat Rizky Ovenjhi Hasibuan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada undangan yang hadir dalam acara Rakor terkait mengefektifkan Gedung Isolasi Covid-19 di Wilayah Kota Padangsidimpuan ini, yang bertujuan untuk mempermudah dalam menangani Covid-19," ucap AKBP Juliani. 

Dinas Kesehatan bidang kesehatan masyarakat menyampaikan, bahwa Isolasi dapat dilakukan secara mandiri oleh pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di kediamannya.

"Dengan syarat, rumah yang dijadikan Isolasi Mandiri harus layak, dan kami sudah memberikan penyuluhan dan konsultasi agar pasien tidak merasa terasingkan," ujarnya. 

Sementara, Kadis Sosial Padangsidimpuan Zufri Nasution menyampaikan, bahwa Gedung Isolasi telah dibenahi dan sudah dibersihkan rumput yang tumbuh didepannya. 

Dari akhir sambutannya, Kapolres Padangsidimpuan menekankan, "saya harap Minggu depan seluruhnya selesai menjadi Gedung Isolasi yang layak dan nyaman untuk dilakukan Isolasi bagi pasien Covid-19, dan dibuat semenarik mungkin agar pasien tidak merasa bosan dan jenuh," terang AKBP Juliani. 

"Serta dibuat pagar di sekitar Gedung Isolasi Covid-19, lalu di buat Posko agar dapat di kontrol melalui Patroli. Dan apabila rumah layak untuk dijadikan isolasi mandiri bisa dilakukan di rumah, bukan dilakukan di gedung isolasi yang telah disiapkan," tutup Kapolres.*

(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button