Kapolres Tabanan Pimpin Apel Operasi Bina Kusuma Agung 2021

Jumat, 28 Mei 2021, 5/28/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan penyebaran Covid-19 Jajaran Polda Bali melaksanakan "Operasi Bina Kusuma Agung 2021".

Sedangkan di Polres Tabanan pada hari Jumat tanggal 28 Mei 2021 pukul 08.30 wita digelar pembukaan tanda operasi yang dipimpin oleh Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S.,  Siregar, S.I.K., M.H., dan diikuti oleh Waka Polres Tabanan, pejabat utama Polres Tabanan serta personil yang terseprint dalam Operasi Bina Kusuma Agung 2021.

Pelaksanaan operasi akan berlangsung dari tanggal 28 Mei sampai dengan 8 Juni 2021. Dengan melibatkan 40 personil Polres Tabanan termasuk Polsek jajaran mengedepankan fungsi Binmas.

Kapolres Tabanan pada kesempatan tersebut membacakan amanat Dir Binmas Polda Bali yang isinya, bahwa Apel kesiapan Ops Bina Kusuma Agung 2021 digelar guna menyamakan persepsi dengan seluruh pelaksana Operasi Bina Kusuma Agung 2021 dalam bidang pembinaan dan penyuluhan terhadap potensi masyarakat yang mendukung kamtibmas, guna terwujudnya rasa aman dimasyarakat dan kehidupan sosial yang tertib dan nyaman serta menekan penyebaran Covid-19. 

Adapun tema kegiatan ini adalah, Melalui kegiatan Ops Bina Kusuma Agung 2021 Polda Bali dan Polres/Ta siap meningkatkan giat Binluh terhadap potensi masyarakat yang mendukung kamtibmas, guna menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Bali.

Dengan merebaknya pandemi Covid-19 saat ini merupakan bencana yang dialami oleh seluruh masyarakat khususnya di wilayah hukum Polda Bali yang menimbulkan dampak sangat signifikan di bidang sosial dan ekonomi serta telah menjadi ancaman yang  paling serius terhadap kehidupan sosial masyarakat. 

Menyadari hal tersebut, langkah-langkah yang harus dilakukan oleh Polri dalam mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 guna terwujudnya siatuasi kamtibmas yang kondusif, maka Ditbinmas Polda Bali dan Polres/Ta menggelar Operasi Kepolisian Bintibmas dengan mengedepankan fungsi preemtif dengan sandi operasi “ Bina Kusuma Agung-2021”.

Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga   kamtibmas dituntut   selalu waspada untuk mengeliminir penyebaran Covid-19 dan gangguan kamtibmas lainnya yang dapat meresahkan masyarakat luas.

Selesai pembukaan operasi yang ditandai dengan menyematkan pita tanda Operasi kepada perwakilan anggota yang tersprint dalam Operasi oleh Kapolres Tabanan tersebut, Kapolres Tabanan menekankan, bahwa dalam pelaksanaan operasi dilakukan dengan sungguh- sungguh sesuai rencana operasi  Bina Kusuma Agung-2021. 

"Sehingga dari kegiatan operasi ini dapat diperoleh hasil yang maksimal, untuk  mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan menekan penyebaran Covid-19," tegas Kapolres Tabanan.*

(Arifin/Agung DP)

Sumber : Humas Polres Tabanan

TerPopuler

> Whatsapp-Button