Kasdam IX/Udayana Hadiri Vidcon Launching Layanan Polisi 110

Sabtu, 22 Mei 2021, 5/22/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., menghadiri kegiatan Launching Layanan Polisi 110 yang digelar secara virtual melalui Video Conference (Vidcon) di Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana, Denpasar, pada Kamis (20/5/2021). 

Kegiatan yang dilaksanakan secara terpusat di Mapolda Jawa Barat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan dihadiri juga Menkominfo, Direktur Utama PT. Telkom Indonesia, Gubernur Jawa Barat beserta Forkopimda Provinsi Jawa Barat dan tamu undangan lainnya. 

Seperti diketahui, berdasarkan website resmi polri.go.id, Kehadiran Layanan Contact Center 110 ini bertujuan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap terselenggaranya layanan keamanan publik. 

Kepala Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (Div TIK) Mabes Polri Irjen Pol Muktiono mengatakan bahwa program ini dalam rangka Transformasi Menuju Polri Yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan). 

Untuk itu, program ini dibuat untuk meningkatkan pelayanan Polri berbasis IT serta memudahkan masyarakat dalam memberikan informasi maupun laporan pengaduan awal tentang suatu peristiwa baik tindak pidana, laka lantas atau kejadian yang memerlukan kehadiran Pihak Kepolisian. 

"Pelayanan Call Center 110 memberikan respon secara cepat, tepat, ramah dan efektif selain itu juga sebagai sarana untuk memperoleh informasi dari masyarakat sehubungan dengan permasalahan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Kadiv TIK Mabes Polri. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolri mengatakan layanan call Center Polisi 110 ini diharapkan untuk penganduan agar dapat diterima seluruh operator serta harus respon cepat. Selain bebas pulsa, para penelepon juga bisa langsung terlacak dalam panggilan, sehingga mendukung pelayanan polisi yang cepat, tanggap dan optimal dengan pengaduan yang diberikan oleh masyarakat. 

"Ini betul-betul bisa dilaksanakan secara optimal untuk Pelayanan terbaik bagi masyarakat serta bisa dimanfaatkan untuk masyarakat. Tetap Jaga 3M dalam pelaksanaannya, sehingga kita tetap sehat dan semangat," ujar Kapolri. 

Kegiatan launching Call Center 110 ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Kapolri bersama Panglima TNI, Gubernur Jawa Barat dan Forkompinda Provinsi Jawa Barat yang bermakna bahwa aplikasi ini resmi digunakan. 

Turut hadir mendampingi Kasdam di Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana antara lain Staf Ahli Pangdam Bidang Hukum dan Humaniter, Danpomdam IX/Udayana, Kakumdam IX/Udayana, Para Waas Kasdam IX/Udayana dan Wakapendam IX/Udayana. 

(Arifin/Lilik)
Sumber : Kapendam IX/Udayana.








TerPopuler

> Whatsapp-Button