Kenang Pendahulunya, MPC PP Madina Adakan Bukber Dikediaman Almarhum Kocu

Sabtu, 08 Mei 2021, 5/08/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Madina - MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar acara Buka Bersama (Bukber) dikediaman Almarhum Syahriwan Nasution (Kocu), di Desa Gunungtua Kecamatan Panyabungan Kota, Mandailing Natal, Sumut, Jum'at (7/5/2021). 

Diketahui, Almarhum Kocu, semasa hidupnya merupakan sosok pelopor adanya kepemimpinan Ormas Pemuda Pancasila di Kabupaten Madina.

"Beliau (Alm. Kocu), di masa menahkodai MPC PP di Madina ini merupakan sosok yang dikenal pengayom dan panutan bagi seluruh kader yang ada," ungkap Ketua MPC PP Kabupaten Madina Akhmad Arjun Nasution. 

Arjun juga mengungkapkan, ada alasan tersendiri kenapa di pilih kediaman mantan Ketua MPC PP Madina ini sebagai lokasi untuk acara buka puasa bersama. 

"Selain untuk mengenang beliau, acara ini juga sebagai bentuk penghormatan dan pengikat silaturahmi dengan keluarga almarhum. Alm. Kocu dipandang sebagai pengayom dan panutan dalam membesarkan organisasi kepemudaan, yang notabenenya Ormas Pemuda Pancasila," ungkap Arjun, sapaan akrab Ketua MPC PP Madina saat ini. 

Sebelumnya, melalui pesan singkat WhatsApp, Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Madina Hotma Tua Siregar, S.Sos. mengatakan, acara bukber tersebut sengaja diadakan dikediaman Alm. mantan Ketua MPC Pemuda Pancasila Madina ini karena ada alasan tersendiri.

Dok. Foto Akhmad Arjun Nasution, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Masa Bhakti 2019 - 2023.


"Ini sebagai pengikat silaturrahim antara Pemuda Pancasila dengan keluarga Alm. Kocu. Karena bagi PP Madina, almarhum adalah sosok sentral yang jadi pengayom dan guru di bidang organisasi," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Akhmad Arjun Nasution yang juga mantan Anggota DPRD Madina menyebutkan, bahwa pengabdian Alm. Kocu harus menjadi spirit awal bagi Pengurus MPC Pemuda Pancasila Madina periode 2019-2023, yang SK kepengurusannya baru diterbitkan dan disahkan Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah.

"Alhamdulillah, pada tanggal 04 Mei 2021 semalam, SK MPC PP Kabupaten Madina telah disahkan dan diterbitkan MPW PP Sumut. Tugas organisasi kita masih bertumpuk dan ada di depan mata. Kita jangan lengah dan berpangku tangan. Kita harus berani dan sanggup melakukan hal-hal terbaik untuk kemaslahatan masyarakat Madina," tegas Arjun Nasution. 

Dikesempatan yang sama, Dra. Malaika, istri almarhum Kocu turut mengucapkan terima kasih atas acara yang diselenggarakan MPC Pemuda Pancasila Madina dikediamannya, dengan harapan ke depan silaturahmi tetap terjaga dan terjalin dengan baik.

Acara bukber ini dirangkaikan dengan Tausyiah oleh Ustaz Fauzi, S.Pd., yang dilanjutkan Shalat Maghrib berjamaah, makan bersama, tahlilan dan doa, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah Pusat.

Di penghujung acara, juga dilakukan penyerahan bingkisan lebaran kepada para Hatobangon, 'Alim Ulama, Cerdik Pandai serta seluruh unsur kader Pemuda Pancasila pada wilayah Kabupaten Mandailing Natal.

Selain itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Madina kembali menegaskan disesi rangkaian penutup acara, "kita harus menjadi orang baik, jangan jadi penakut. Kita harus berguna bagi orang lain," tutup Arjun Nasution.*

(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button