Ketua Bidhub Internasional PP GMKI Bersama Bupati Halsel Hadiri Pembukaan Sidang Klasis GPM

Senin, 10 Mei 2021, 5/10/2021 WIB
Oleh Anak kolong Production's

SNIPERS.NEWS | Halsel - Pembukaan Sidang Klasis Gereja Protestan Maluku (GPM) Jemaat Pulau-pulau Obi, Kabupaten Halmahera Selatan Halsel) turut di hadiri Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Bidang Hubungan (Bidhub) Internasional dan Bupati Halsel di Jemaat Silo Bobo, Minggu (9/5/21). 

Sidang Klasis yang ke XXVIII di warnai dengan tari tarian khas adat Tobelo-Galela, yang turut memeriahkan suasana penjemputan Bupati Halsel Bahrain Kasuba, S.Pd., M.Pd. bersama Ketua Bidang Hubungan Internasional Fawer F. Fander Sihite, S.Th., M.A.P.S.

Dalam sambutannya, Bupati Halmahera Selatan mengingatkan, bahwa hubungan persaudaraan selalu di jaga pada setiap generasi, dan tak lupa pula nilai-nilai budaya adat istiadat yang selalu dikedepankan.

"Saya berharap pada peserta Sidang Klasis ini dapat melahirkan rekomendasi-rekomendasi yang berbasis pada pelayanan, baik Sosial, Ekonomi dan lain-lainnya. Bahkan, adat istiadat juga terpenting yang selalu menjadi media silahturahmi kita. Sebab, tarian cakalele itupun selalu diajarkan pada setiap generasi," ucap Bahrain.

Ketua Bidang Hubungan Internasional GMKI Halsel Fawer F. Fander Sihite juga memberi komentar saat di wawancarai oleh media Snipers.news di lokasi Sidang klasis.

"Pengurus Pusat GMKI sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh panitia untuk dapat hadir di Sidang Klasis GPM Pulau- Pulau Obi ini," ucap Fawer. 

Lanjut Fawer, kiranya dengan terselenggaranya Sidang Klasis ini dapat menghasilkan program-program yang langsung dapat dirasakan oleh Jemaat Gereja GPM di Pulau-Pulau Obi.

"Kami GMKI selaku anak kandung gereja siap menjadi mitra strategis gereja GPM, untuk melakukan pelayanan yang bertujuan pengembangan pemuda atau mahasiswa, khususnya di Pulau-Pulau Obi dan pada umumnya di Kabupaten Halmahera Selatan," jelas Fawer. 

"Akhir kata yang dapat kami sampaikan, Tuhan senantiasa beserta seluruh peserta sidang untuk mengambil keputusan yang terbaik. Selamat bersidang, selamat merumuskan program untuk satu tahun ke depan. Tuhan Memberkati," tutup Fawer.*

(Jeffri)

TerPopuler

> Whatsapp-Button