Kodim 1509/Labuha Sosialisasikan Program Aplikasi Klassku

Selasa, 04 Mei 2021, 5/04/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Dimana ada kemauan, pasti akan ada jalan keluar, mungkin itulah kata pepatah yang menggambarkan situasi pandemi Covid 19 saat ini, yang menyulitkan semua orang tanpa terkecuali dengan anak-anak, yang juga mengalami kesulitan belajar mengajar dan tak bisa mengikuti kelas tatap muka langsung dengan Guru mereka. 

Dengan adanya kesulitan dari anak-anak Indonesia, maka timbul inovasi untuk ikut membantu pemerintah dalam menyediakan fasilitas pendidikan secara online/daring, yang bisa diakses melalui Handphone dan bisa digunakan oleh anak-anak mulai dari Pendidikan PAUD, SD, SMP dan SMA. 

Personil Kodim 1509/Labuha pun mensosialisasikan cara penggunaan Aplikasi Klassku untuk anak-anak sekitar Desa Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). 

Personil 1509/Labuha pun menjelaskan cara penggunaan Aplikasi Klassku, yang mudah penggunaan (Easy User) hanya membutuhkan perangkat telepon genggam.

Unduh langsung via PlayStore dan AppStore dan mendaftarkan nomor Handphone, setelah itu masukan Kode Voucher Klassku2021 untuk bisa mengaskses Aplikasi tersebut selama 1 tahun. 

Kegiatan sosialisasi program Klassku dilakukan secara massal dan masif, sehingga anak-anak Halsel merasakan kemudahan dalam pembelajaran via Aplikasi Klassku secara online/Daring.

Dandim 1509/Labuha menyampaikan, kapan lagi ikut membantu negara, dengan cara sederhana tetapi memberikan sumbangsih yang besar untuk para generasi muda Indonesia, 

"Cara ini juga kita semua ikut membantu membayar hutang para pahlawan bangsa kita, dengan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Kita juga telah menyebarkan personil Babinsa untuk mensosialisasikan Aplikasi Klassku di desa binaan masing-masing," kata Dandim 1509/Labuha Letkol inf Untung Prayitno.*

(H.M) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button