KUA Dringu Berbagi Kebahagiaan Dengan Kaum Dhuafa

Rabu, 05 Mei 2021, 5/05/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Menindaklanjuti petunjuk resmi dari Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Probolinggo dr. H. Sruji Bahtiar agar supaya momentum ramadhan kali ini di setiap Kantor Urusan Agama (KUA) se kabupaten Probolinggo menggelar Gerakan Menyantuni Ribuan Dhuafa yang dikemas dengan Gema Rindu Ramadhan.

Kali ini, KUA Dringu mengaplikasikan petunjuk dari Kankemenag menggelar santuni kaum dhuafa dan anak yatim dengan berharap berkah ramadhan.

Bertempat di Kantor KUA Dringu, dengan dihadiri Kepala KUA Dringu H. Ananto Pratikno, Penyuluh Agama Islam (PAI) serta seluruh jajaran keluarga besar KUA Dringu.

Kepala KUA Dringu H. Ananto Pratikno mengatakan bahwa santunan tersebut berasal dari zakat ASN serta donatur yang tidak mengikat dan yang terpenting memiliki kepedulian kepada sesama.
                            

"Berbagi rasa dan sapa tujuannya tentu sangat mulia, di mana hal ini ajaran dan anjuran Nabi Muhammad agar saling berbagi dibulan yang penuh berkah ini," kata Ananto kepada media Snipers.News, Rabu (5/5/2021).

Ditambahkan, yang amat besar rasa cintanya kepada kaum dhuafa fakir miskin dan anak yatim.

"Jangan melihat besar dan kecilnya apa yang kita berikan, namun kepekaan sosial kita untuk ikut berbagi kebahagiaan itulah yang terpenting," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button