Lakukan Safari Jumat, Ini Yang Disampaikan Kapolres Banggai

Jumat, 28 Mei 2021, 5/28/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I.K., M.H. terus melaksanakan Safari Jum'at Kamtibmas dalam rangka mempererat silaturahmi, menjaga keakraban antara kepolisian dengan masyarakat guna terciptanya situasi yang aman kondusif.

Kali ini, program Safari Jumat Kamtibmas tersebut dilaksanakan AKBP Satria di Masjid Raya Al-Istija, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Jumat (28/5/2021).

Dalam pesan kamtibmas nya, orang no 1 di Polres Banggai ini menyampaikan tentang pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku di tengah pandemi Covid-19 saat ini, yaitu selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas, agar bisa sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mengajak semua elemen masyarakat bisa dan semaksimal mungkin mengikuti aturan yang berlaku, agar terhindar dari wabah ini,” imbau perwira pangkat dua melati ini.

Selain itu, AKBP Satria juga mengajak agar para jamaah dapat bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas, dengan terus menjaga tali silaturahmi dan persaudaraan antar sesama.


“Alhamdulillah, sampai saat ini kamtibmas di Kabupaten Banggai masih dalam keamanan aman kondusif,” ucap AKBP Satria.

Namun, Ucap AKBP Satria, dalam menjaga kamtibmas bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian saja, akan tetapi seluruh elemen masyarakat juga memiliki peran penting tersebut.

“Menjaga kamtibmas adalah tangung jawab kita bersama, khususnya di lingkungan kita masing-masing,” ujar AKBP Satria.

AKBP Satria juga mengharapkan dukungan masyarakat dalam pemberantasan penyakit masyarakat terutama peredaran miras dan narkoba, yang menjadi faktor utama pemicu terjadinya gangguan kamtibmas.

“Polres Banggai sudah berkomitmen memberantas kedua barang haram ini. Kami harap, jika melihat atau mengetahui segera laporkan,” harapnya. 

Sesuai memberikan pesan kamtibmas, AKBP Satria menyerahkan bantuan sarana ibadah kepada pengurus Masjid Raya Al-Istija, Kecamatan Pagimana.*

(Yudi/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button