Latih Keterampilan, Batalyon C Pelopor Brimob Sumut Laksanakan PBB dan Senam Senjata

Senin, 31 Mei 2021, 5/31/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Guna memupuk kekompakan dan ketrampilan perorangan, Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut laksanakan latihan PBB dan Senam Senjata di Mako Batalyon C Pelopor Sipirok, Senin (31/05/21). 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ipda Hendra Lion Hutasoit, S.H., M.H., dan diawasi langsung oleh Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, S.H., M.H.

"Pelaksanaan PBB dan senam senjata kita laksanakan secara rutin setiap minggunya, guna mengingat kembali tentang peraturan yang sudah ditetapkan, baik di Perdasmil maupun Perdaspol, agar personil lebih mahir dan terampil," ujar Kompol Buala Zega.

Sesuai dengan motto Korps Brimob Polri “Tiada Hari Tanpa Latihan”, maka personil dituntut profesional dalam setiap pelaksanaan tugas. Dan melalui latihan tersebut, personil wajib mengetahui tiap-tiap dari gerakan PBB maupun senam senjata. 

Danyon C Pelopor juga menambahkan, sebagai anggota Polri, seluruh personil diwajibkan mampu melaksanakan PBB bersenjata, karena diperlukan kemahiran dalam menguasai senjata api baik dari segi keamanan maupun penggunaannya. 

Adapun materi yang dilatihkan antara lain gerakan di tempat dan gerakan berpindah tempat dengan menggunakan Senjata Api.

"Serta pengamanan senjata, meliputi cara mengosongkan senjata, periksa kamar, lepas magazine serta pelaksanaan senam senjata, itu semua harus kita kuasai," pungkas Kompol Buala Zega.*

(Red/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button