Launching Virtual Project Kodam IX/Udayana, Masyarakat Ucapkan Terima Kasih

Selasa, 18 Mei 2021, 5/18/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Kodam IX/Udayana menggelar kegiatan Launching Virtual Project Kodam IX/Udayana yang meliputi Pompa Hidram, KPR BTN, Plasma Ayam, Rehab Bangunan, Buka Lahan, Vaksinasi Purnawirawan/Warakawuri, Bantuan Mobil Tangki Air dan Ambulance, serta Pemberian Sembako, pada Selasa (18/5/2021).

Terpusat di Aula Udayana Makodam, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa keseluruhan dari kegiatan merupakan upaya TNI AD khususnya di wilayah Kodam IX/Udayana untuk mewujudkan cita-cita bersama dengan masyarakat maupun Prajurit Kodam IX/Udayana itu sendiri.

"Dengan Kegiatan Launching Non Program secara Virtual terkait Project Kodam IX/Udayana ini mudah-mudahan membuat harapan serta menjadikan pembelajaran dan ide bersama kita untuk melaksanakan tugas-tugas kita selanjutnya," jelas Pangdam.

Terkhusus untuk Pompa Hidram, Pangdam mengatakan bahwa Kodam IX/Udayana telah bekerja sama dengan PUPR untuk menyelesaikan 200 lebih titik air di wilayah Bali Nusra yang diharapkan pada tiga bulan ke depan, project tersebut dapat mengatasi permasalahan khususnya terkait pertanian, sehingga para Petani bisa mendapatkannya hasil panen yang baik dan memuaskan.

"Suatu saat nanti, rekan-rekan semua akan berpindah ke satuan yang lain, oleh karenanya bila kita serius kerja dan mau melakukan ini lebih baik lagi, saya yakin rekan-rekan semua nanti akan bisa memberikan kenang-kenangan indah untuk masyarakat sekitar tempat rekan-rekan dimanapun berdinas," tegas Pangdam.

Usai memberikan sambutan, Pangdam kemudian melakukan dialog interaktif dengan koordinator pelaksana kegiatan ataupun masyarakat yang berada di lokasi kegiatan, diantaranya yakni dengan Karumkit Singaraja, Mataram dan Kupang yang sedang melaksanakan Vaksinasi di masing-masing Rumkit.

Ucapan terima kasih juga dihaturkan kepada Pangdam IX/Udayana oleh penerima bantuan rehab rumah Veteran dan Warakawuri di Kabupaten Karangasem, Jembrana dan Buleleng.

Selain itu, Prajurit Kodam IX/Udayana peminat KPR BTN Murah untuk Prajurit di Selemadeg Tabanan juga mengucapkan terima kasih atas pengadaan KPR BTN Murah untuk Prajurit yang belum memiliki rumah dan akan pensiun.

Dandim 1605/Belu dan Dandim 1621/TTS bersama Kelompok Ternak Ayam KUB dan masyarakat sekitar pun mengucapkan terima kasih atas perhatian Pangdam IX/Udayana yang telah meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan masyarakat sekitar dengan adanya Plasma Ayam KUB. Kedepan, Pangdam berencana untuk mengembangkan Ayam Petelur di daerah tersebut.

Pangdam juga menerima ucapan terima kasih dari masyarakat yang daerahnya dijadikan project Pompa Hidram, diantaranya yakni di Desa Pujungan Kecamatan Pupuan Kabupaten Tabanan, Desa Batu Rakit Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, Desa Talonang Baru Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat, serta di wilayah Kabupaten Sumba Barat Daya dan Kabupaten Kupang.

Sebagai penutup, Pengurus TK Kartika VII-1 Kepaon mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana karena telah merehab TK Kartika VII-1 Kepaon. Diharapkan dengan adanya perehaban dan kerja sama dengan Sekolah NOAH ini, TK Kartika VII-1 Kepaon dapat meningkatkan kualitas program maupun fasilitas pendidikan di sekolah khususnya untuk putra-putri Prajurit Kodam IX/Udayana.

Hadir bersama Pangdam di Aula Udayana, antara lain Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO AL, LO AU, Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, serta dihadiri juga secara virtual oleh Danrem 161/WS, Danrem 162/WB, Danbrigif 21/Komodo dan Para Dandim Jajaran Kodam IX/Udayana.

(Arifin/Agung DP)



TerPopuler

> Whatsapp-Button