Loyalitas dan Cinta Akan Gerakan, Jufri Bayar Nakhodai GMKI Ternate Masa Bakti 2021-2023

Jumat, 28 Mei 2021, 5/28/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Malut - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Ternate yang telah melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-XX sejak tanggal 27-28 Mei 2021 di Gedung Gereja GMIH Ebenhaeze berjalan aman dan damai.


Walaupun ada sedikit dinamika, namun hal itu wajar dalam pergerakan dan juga lumrah dalam semua organisasi, terlebih saat diadakannya pemilihan pengurus.


Konfercab Ke -XX ini dihadirkan dua bakal calon Ketua Cabang, untuk merebut kursi kepemimpinan GMKI Kota Ternate, diantaranya Hernando Dati dan Jufri Bayar.


Berdasarkan perolehan suara terbanyak, Jufri Bayar akhirnya memenangkan pemilihan tersebut, dengan perolehan suara 38 dari keseluruhan 44 suara hak pilih, atau hak suara di arena Konfercab. Hal itupun menjadi sedikit berwarna, dengan adanya teriakan kemenangan.


Sesuai pantauan Media, Jufri Bayar merupakan sosok kader yang loyal dan bertanggung jawab atas segala tugas-tugas organisasi. Hal inilah yang menjadikan dirinya sosok idola bagi kader-kader lainnya di GMKI Kota Ternate.


Sehingga, Konfercab tersebut menghantarkan Jufri Bayar memenangkan pemilihan ketua GMKI Cabang Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), menggantikan Ketua yang lama, yakni Tiwong Peo, S.Pd., yang masa baktinya sudah berakhir.


Sementara sosok Hernando Dati juga merupakan kader yang loyal dan sangat cekatan dalam melayani sebagai Ketua Bidang Organisasi pada Masa Bakti 2019-2021.


Dua kader yang secara rekam jejaknya penuh dengan keunikan masing-masing ini juga dapat dipersatukan dalam satu gerbong kepengurusan, dalam masa bakti ke depan.*


(Jeffri)

TerPopuler

> Whatsapp-Button